Kapolres Blora dukung pengembangan wisata alam dan pelepasliaran ratusan burung di wisata alam Puncak Serut - WisataHits
Jawa Tengah

Kapolres Blora dukung pengembangan wisata alam dan pelepasliaran ratusan burung di wisata alam Puncak Serut

Polsek Blora Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sebagai salah satu langkah membangun kemitraan dengan masyarakat sekaligus mendukung pengembangan wisata alam di Kabupaten Blora. Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Fahrurozi, SIK,MM,MH melepasliarkan ratusan ekor burung di Wisata Alam Puncak Serut di Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken. Selasa, (9/06/2022).

Acara tersebut dihadiri Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH, SIK, MH, Forkopincam Jiken, Kepala Desa Singonegoro, serta tokoh masyarakat dan perwakilan warga setempat.

Turut hadir Ketua Cabang Bhayangkari Blora, Ibu Jean Fahrurozi, dan Pengurus Cabang Bhayangkari Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengumumkan bahwa kegiatan ini terkait dengan keberhasilan program Pemerintah Kabupaten Blora, khususnya dalam pengembangan wisata alam.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan seluruh masyarakat yang mendukung kegiatan ini. Hal ini menjadi perhatian Polres Blora untuk menjaga ekosistem ekologi khususnya populasi burung alami, sekaligus mendukung pengembangan pariwisata di Blora,” ujar Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres Blora menjelaskan bahwa desa yang memiliki destinasi wisata dapat mendukung pengembangan ekonomi daerah setempat. Salah satunya adalah Wisata Alam Puncak Serut yang berada di kawasan Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken.

“Dengan pelepasliaran burung ini diharapkan dapat berkontribusi pada indahnya suasana di Puncak Serut. Dan saya menyarankan burung-burung yang dilepasliarkan untuk melindungi dan melestarikannya agar dapat berkembang biak. Bahkan nanti kalau sudah banyak berkembang, besok mungkin bukan sekedar wisata puncak yang dicukur. Tapi bisa jadi wisata alam untuk memberi makan burung lovebird dan merpati,” lanjut Kapolsek Blora.

Jenis burung yang dilepasliarkan antara lain merpati, tekukur dan kutilang, hingga 200 ekor. Selain melepasliarkan burung, Kapolsek dan rombongan juga menempatkan merpati di kandang karantina yang sudah disiapkan dengan tujuan agar burung bisa berkembang biak di kandang yang sudah disiapkan.

“Sesuai dengan program pemerintah agar lebih cepat pulih, kita akan bangkit lebih kuat dari desa. Dan semoga desa Singonegoro ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya. Tentunya dengan adanya pariwisata maka taraf hidup masyarakat akan meningkat,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Desa Singonegoro Sarji mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan Kapolres Blora. “Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Kapolres Blora dan jajarannya. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga dan kami berharap wisata alam Puncak Serut ini semakin digalakkan,” ujar Kepala Desa Singonegoro.

Aipda Arip Nirwanto, SH (Humas Polres Blora))

Source: tribratanews.jateng.polri.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button