Pasir Kirisik Tasikmalaya, wisata alam dengan spot foto yang menarik - WisataHits
Jawa Barat

Pasir Kirisik Tasikmalaya, wisata alam dengan spot foto yang menarik

Pasir Kirisik Tasikmalaya, wisata alam dengan spot foto yang menarik

Pasir Kirisik Tasikmalaya merupakan tempat wisata alam yang cocok untuk acara santai bersama teman dan keluarga. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang memanjakan mata, tempat ini sarat dengan spot foto yang menarik.

Situs ini terletak di Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Berangkat dari pusat kota Tasikmalaya akan menempuh jarak kurang lebih 35 km atau kurang lebih 1 jam perjalanan.

Saat ini akses peta ke lokasi sudah bisa dilakukan dari telapak tangan, sehingga lebih mudah menjangkau kawasan wisata.

Menghabiskan waktu di tempat wisata alam adalah salah satu cara terbaik untuk menciptakan momen yang tak terlupakan. Oleh karena itu, ada beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Pasir Kirisik Tasikmalaya.

Baca juga: Bukit Cisanta Tasikmalaya, Wisata Kebun Teh Taraju

Daya Tarik Pasir Kirisik Tasikmalaya

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati pemandangan di tempat ini. Penerimaan adalah Rp 10.000 per orang Senin sampai Jumat dan Rp 15.000 Sabtu sampai Minggu. Dengan sekali bayar, wisatawan sudah bisa mengakses semua fasilitas yang tersedia.

Berbagai spot foto menarik

Bagi wisatawan yang gemar mencari spot foto, Pasir Kirisik Tasikmalaya menawarkan beragam panorama eksotik. Ada lingkaran bambu raksasa, telepon umum bergaya kolonial, sarang burung, dan balon udara.

Kegiatan foto ini tentunya akan menjadi kenangan indah saat Anda mengunjungi tempat wisata bersama orang tersayang.

Selain itu, terdapat seluncuran air dengan seluncuran warna-warni yang bisa menjadi tempat bermain anak-anak. Tersedia juga kolam renang khusus dewasa sehingga Anda bisa berenang sambil menikmati hijaunya pepohonan yang mengelilingi kawasan wisata.

Tapi harus hati-hati, ada wahana ringkih di beberapa spot foto. Selain itu, kolam renang terkadang tidak terawat. Konon tempat wisata ini tidak terawat sejak pandemi.

Baca juga: Curug Pamutuh Tasikmalaya, eksotik karya Leuwi Hejo

Serunya glamping di Pasir Kirisik

Pasir Kirisik Tasikmalaya juga menawarkan fasilitas glamping yaitu tenda mewah. Berbeda dengan tenda tradisional, glamping berfokus pada kenyamanan setiap wisatawan. Semua kebutuhan wisatawan seperti tempat tidur, bantal dan selimut sudah termasuk dalam harga sewa.

Tentunya dengan fasilitas yang ada, wisatawan tidak perlu repot membawa tenda dari rumah. Bermalam di Pasir Kirisik akan menjadi momen liburan yang menyenangkan karena Anda bisa menikmati pemandangan kota dari atas bukit.

Selain itu, kita juga bisa merasakan pengalaman tidur di tengah hutan yang sunyi untuk menyegarkan kembali pikiran kita. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button