kapal pesiar MS. Viking Mars mengunjungi pelabuhan Golden Cape - WisataHits
Jawa Tengah

kapal pesiar MS. Viking Mars mengunjungi pelabuhan Golden Cape

SEMARANG | SIGAP88 – Pelabuhan Tanjung Emas menerima kunjungan kapal pesiar MS. Viking Mars pada Kamis (8/12). Kapal dengan GRT (gross tonnage) 47.842 ton dan LOA (panjang keseluruhan) 228 meter merapat pada pukul 07.30 WIB di Dermaga Samudera 01, Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang

Kedatangan pertama kapal pesiar MS. Viking Mars di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang kali ini dikunjungi oleh beberapa pihak antara lain PT Pelabuhan Indonesia/Pelindo (Persero), Pemerintah Kota Semarang dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Semarang.

General Manager Pelabuhan Semarang Tanjung Emas Pelindo, Hardianto mengatakan, “Kapal pesiar MS. Viking Mars yang membawa 659 penumpang dan 470 ABK merapat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang karena minat mereka terhadap berbagai objek wisata di Jawa Tengah,” ujarnya.

msviking1Untuk menyambut wisatawan, lanjutnya, manajemen Pelindo telah menyediakan berbagai hiburan wisata seperti kesenian tradisional, live music dan souvenir yang dapat dinikmati di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. “Fasilitas ini merupakan bentuk pelayanan kami yang didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang untuk menyambut wisatawan yang berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,” jelasnya.

Antusiasme wisatawan terlihat dalam mengabadikan momen langka tersebut, dan beberapa wisatawan berfoto selfie bersama para penari. Magnus, turis asal Norwegia, membagikan kesannya dari kunjungan pertamanya ke Pelabuhan Tanjung Emas di Semarang. “Penampilan tarian dan lagu daerah dari budaya Indonesia yang dihadirkan dalam perjalanan ini bisa sangat berkesan,” ujarnya.

msviking2Para wisatawan akan melanjutkan perjalanannya ke tempat-tempat wisata di Jawa Tengah yaitu Sam Po Kong, Kota Tua Semarang, Lawang Sewu, Candi Borobudur, Museum Ambarawa, Tlogo Argo dan Gedong Songo.

Kunjungan Wisata ini dipandu oleh Jasa Tour and Travel Bondjaya Travel Tour. Layanan tour and travel menyediakan 25 bus untuk mengangkut wisatawan.

Sedangkan wisatawan yang tidak menggunakan jasa Tour & Travel memilih tetap berada di atas kapal atau berjalan-jalan di sekitar kota Semarang. Kapal berbendera Norwegia yang sebelumnya sandar di Jakarta itu dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, pada pukul 18.00 WIB dan melanjutkan pelayaran ke Surabaya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button