Gubernur Ganjar Pranowo menyerah di Km 5 Siksorogo Lawu Ultra 2022 - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Gubernur Ganjar Pranowo menyerah di Km 5 Siksorogo Lawu Ultra 2022 – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Siksogo Lawu Ultra

Solopos.com, KARANGANYAR– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gagal mencapai target lari 15km dalam lomba Jelajah Gunung Lawu di Sekipan, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (4/12/2022).

Ganjar harus mundur dalam perebutan gelar dengan jarak 5 km Siksogo Lawu Ultra (SLU) 2022.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

“Seharusnya saya 15 km tapi karena bisnis jadi hanya 5 km,” katanya Solopos.comditemukan di situs Sekipan.

Di Gunung Lawu sendiri, Ganjar mengikuti lomba lari. Berbeda dengan pemberitaan sebelumnya, hal itu direncanakan bersama istrinya Siti Atikoh.

Ganjar mengaku sangat terkesan dengan lomba lari Siksogo Lawu Ultra. Para pelari disuguhi course yang menampilkan keindahan alam Gunung Lawu.

Baca Juga: Pria 70 Tahun Asal Madiun Ini Siap Hidup Siksorogo di Gunung Lawu

Hal ini menjadi potensi besar Karanganyar, khususnya Tawangmangu, untuk menjadikan Siksorogo Lawu Ultra sebagai program tahunan.

“Sangat bagus. Sebenarnya saya ingin berkendara 15km tapi karena saya kehabisan waktu saya hanya bisa melakukan 5km. Tempatnya sangat keren dan itu untuk levelnya pelari jejak salah satu yang terbaik,” ujarnya.

Pada kompetisi ini, Ganjar mengatakan cuaca juga sangat mendukung. Tidak terlalu dingin memungkinkan pelari mengatasi rintangan yang ada.

Pj. Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan Siksogo Lawu Ultra 2022 diikuti oleh 2.063 peserta dari 11 negara. Kegiatan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (3-4/12/2022).

Para atlet mampu menyelesaikan aktivitas dengan sempurna. Di antaranya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir secara pribadi dalam Siksorogo Lawu Ultra.

Baca Juga: 2.063 Pelari dari 11 Negara Ikuti Siksorogo Lawu Ultra di Karanganyar

“Gubernur masuk tanpa protokol. Dia sendiri yang ikut dan sangat antusias dengan siksorogo ini,” ujarnya.

Dikatakannya, Siksogo Lawu Ultra bisa menjadi magnet bagi pengunjung Karanganyar, khususnya di kawasan wisata Tawangmangu. Kompetisi lari ini menawarkan efek multipemain yang hebat untuk Tawangmangu. Dimana okupansi kamar hotel atau penginapan sewaan, penuh.

“UMKM merasa kewalahan merasakan dampak luar biasa dari kegiatan ini. Ini sangat bagus untuk pariwisata di Karanganyar,” ujarnya.

Sebelumnya, lomba trekking alam 2022 digelar di lereng Gunung Lawu Siksorogo untuk ketiga kalinya setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 2.063 peserta mengikuti lomba tersebut. Ada 5 nomor start dalam Cruising Championship kali ini, mulai dari 7km, 15km, 30km, 50km hingga 80km.

Siksorogo Lawu Ultra akan digelar selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (12/3/2022-4/4/2022). Heats 80km dan 50km akan diadakan pada hari pertama Sabtu pagi dan sore. Sedangkan untuk heat 7km, 15km dan 30km akan dilaksanakan pada Minggu pagi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button