Kantong anti jebol, ini tips liburan hemat menjelang akhir tahun - WisataHits
Jawa Barat

Kantong anti jebol, ini tips liburan hemat menjelang akhir tahun

Bogordaily.net– Menjelang akhir tahun, liburan menjadi pilihan untuk bersantai. Liburan di akhir tahun membutuhkan persiapan yang lebih matang, mulai dari mengalokasikan anggaran atau dana, logistik, kesehatan, dan rencana perjalanan. Dilansir dari situs Pegipegi, berikut tips liburan hemat di akhir tahun:

Pilih tujuan perjalanan dengan anggaran terbatas

Untuk menentukan destinasi liburan, browsing internet sebanyak-banyaknya. Salah satunya ada di Travel Blog Pegipegi. Jika ingin keluar kota, Anda bisa mencari kota wisata populer di Indonesia. Atau, jika ingin bepergian ke luar negeri, carilah negara termurah di dunia.

Setelah menemukan kota atau negara yang ingin Anda tuju, cari tahu tempat wisata murah di tempat tujuan dan cara menuju tempat wisata tersebut menggunakan transportasi lokal, rute terdekat ke tempat tujuan populer, dan berapa harga tiket masuknya juga. pemandangan.

Membawa cukup uang dengan Anda

Bahkan jika tujuan yang akan dicapai cukup terjangkau dan sesuai anggaran, seseorang tidak boleh mengeluarkan uang terlalu banyak dengan berpuas diri. Sebelum Anda pergi, perkirakan berapa banyak uang yang perlu Anda bawa agar dompet Anda rusak setelah perjalanan. Dengan membawa uang yang cukup, Anda tidak akan boros dan akan menghemat uang selama liburan.

Pertimbangkan rencana liburan sesuai musim

Bagi yang sedang merencanakan liburan ke luar negeri, penting untuk mengetahui musim apa yang ada di masing-masing negara. Jika ingin menikmati pemandangan terindah di tanah air, ada baiknya memilih jadwal liburan musim semi. Karena pada musim semi cuacanya tidak terlalu panas dan cuacanya cukup sejuk.

Di sejumlah negara yang memiliki musim semi biasanya terdapat berbagai event dan festival yang bisa Anda saksikan secara langsung. Bahkan di sepanjang tahun ini, tanaman akan segera tumbuh subur kembali. Bunga warna-warni menghiasi seluruh kota. Anda juga dapat mengabadikan momen terbaik dan mengunjungi tempat-tempat wisata populer tanpa dibatasi oleh cuaca.

Indonesia hanya memiliki dua musim yaitu panas dan hujan. Biasanya, menjelang akhir tahun, curah hujan meningkat di berbagai kota. Jika Anda merencanakan liburan ke luar kota, sebaiknya bawalah pakaian hangat, jaket, jas hujan, atau payung saat pergi keluar.

Manfaatkan musim minggu mati

Minggu mati adalah waktu atau musim perjalanan yang paling disukai setelah momen Tahun Baru. Biasanya, musim minggu mati terjadi pada dua minggu pertama di awal tahun. Keberangkatan musim minggu mati mungkin tampak tertunda karena waktu telah berlalu sejak akhir tahun. Namun demikian, kali ini bisa menjadi kesempatan untuk menyambut tahun baru – yang kita harapkan akan lebih baik dari tahun sebelumnya – bersama orang-orang terdekat.

Selain itu, musim minggu mati juga membuat Anda lebih menikmati momen karena keramaian di tempat-tempat wisata populer tidak setinggi saat musim puncak atau musim sibuk. Selama minggu mati ini, banyak maskapai penerbangan dan penginapan biasanya memangkas harga jauh di bawah rata-rata.

Pemesanan transportasi dan akomodasi pada hari kerja

Meskipun harga transportasi dan akomodasi lebih murah saat dead week daripada weekdays, namun disarankan untuk memesan keduanya pada weekdays daripada weekend agar harga lebih terjangkau.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button