Kanal terpanjang di dunia dibuka untuk turis di China - WisataHits
Jawa Timur

Kanal terpanjang di dunia dibuka untuk turis di China

KOMPAS.com – Kanal buatan terpanjang di dunia, Grand Canal Beijing-Hangzhou, telah dibuka untuk wisatawan sejak Kamis (1/9/2022). Tepatnya kanal di bagian Kota Cangzhou Provinsi Hebei, China.

“Kami dan lebih dari 230 pejabat masyarakat di kota telah berkumpul untuk menyaksikan pembukaan pariwisata di kawasan pusat kota Cangzhou di sepanjang Grand Canal Beijing-Hangzhou,” kata Walikota Cangzhou Xiang Hui dalam sebuah pernyataan resmi. Kompas.com diterima, Senin (5/9/2022).

Baca juga:

Sebanyak 15 perahu siap mengantar wisatawan yang ingin berlayar menyusuri kanal dan menikmati peninggalan sejarah dan budaya kota Cangzhou di sepanjang perairan.

Kota ini juga telah merenovasi delapan jembatan, membangun 12 pelabuhan wisata baru dan enam jembatan baru di sepanjang Grand Canal. Proyek-proyek tersebut merupakan bagian dari upaya menggenjot sektor pariwisata.

Baca Juga: 6 Negara Dengan Pantai Terpanjang di Dunia, Indonesia #2

Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi adalah Hundred Lions Garden, Canal Park, Nanchuanlou Cultural Block, Garden Expo Park, Sports Park dan Akomodasi.

Perlu dicatat bahwa Grand Canal Beijing-Hangzhou memiliki panjang 1.794 kilometer (km), sedangkan seperdelapan dengan panjang 13,7 kilometer berada di Kota Cangzhou. Bagian ini memainkan peran penting dalam mempromosikan pengembangan wilayah Beijing-Tenjin-Hebei di Cina utara.

Baca juga:

Seperti namanya, Grand Canal Beijing-Hangzhou dimulai di Beijing di utara dan berakhir di Hangzhou di selatan.

Perairan ini adalah jalur transportasi penting di zaman kuno dan memiliki sejarah lebih dari 2.500 tahun, itulah sebabnya mereka juga dikenal sebagai kanal tertua di dunia.

Baca Juga: 5 Wisata Surabaya Seperti Jepang dan China yang Cocok Untuk Liburan

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button