Kampung India, Wisata Unik dan Seru di Kediri - WisataHits
Jawa Timur

Kampung India, Wisata Unik dan Seru di Kediri

Orang India adalah penduduk asli Amerika. Keunikan tradisi suku asli Amerika ini membuat banyak orang tertarik untuk melihatnya secara langsung. Sekarang Anda tidak perlu pergi ke Amerika untuk melihatnya. Karena di Kediri, Jawa Timur, ada wisata unik dan seru bernama Kampung Indian.

Kampung Indian merupakan replika dari suku asli India. Berdiri sejak tahun 2017, tempat wisata ini masih ramai dikunjungi hingga saat ini. Liburan Anda akan menjadi tak terlupakan ketika Anda mengunjungi desa India ini. Karena selain unik, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Kampung India Kediri.

1. Lokasi, Jam Operasional dan Harga Tiket

Kampung India, Wisata Unik dan Seru di KediriDesa India Kediri (instagram.com/kedirihype)

Lokasi: Desa Sempu, Kecamatan Nganyar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Waktu aktif: 08.00-17.00 WIB.

harga tiket:

Weekdays: Rp 10.000 per orang.

Akhir pekan: Rp 12.000 per orang.

Baca Juga: 10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Sore Yang Seru

2. Mengenal budaya India

Kampung India, Wisata Unik dan Seru di KediriDesa India Kediri (instagram.com/wisatakampungindian)

Kampung Indian Kediri memiliki rekreasi suku Indian yang menarik dan lengkap. Ada banyak rumah tradisional India berbentuk kerucut, berjajar rapi. Rumah adat dengan corak warna-warni yang mencolok ini dijamin memanjakan mata.

Di desa India Kediri juga terdapat atribut ikonik suku India, yaitu hiasan kepala yang terbuat dari jumbai yang diisi dengan bulu. Selain itu, Kampung Indian Kediri juga menyuguhkan tarian khas suku Indian yang bisa disaksikan pengunjung. Tarian suku India sangat energik dan membangkitkan semangat. Hentakan kaki penari dan irama musik membuat pengunjung mengembara dan merasa seperti berada di desa India.

3. Spot foto unik

Kampung India, Wisata Unik dan Seru di KediriDesa India Kediri (instagram.com/wisatakampungindian)

Berkunjung ke tempat wisata tidak lengkap rasanya tanpa berfoto. Jangan khawatir, Desa Indian Kediri punya spot foto unik yang bisa banget kamu coba.

Anda bisa berfoto dengan latar belakang rumah tradisional India yang unik. Pola warna-warni rumah pasti menambah nilai estetika foto Anda.

Anda juga bisa menjadikan hiasan kepala suku India yang unik sebagai atribut foto. Bagi Anda yang tidak puas hanya memotret dengan hiasan kepala, Anda bisa menyewa kostum asli Amerika yang lengkap. Harga sewa headwear dan kostumnya juga terjangkau, mulai dari Rp 5.000 saja. Kampung Indian Kediri juga menawarkan jasa foto untuk rombongan dan keluarga, dijamin momen anda akan terabadikan dengan baik.

Selain itu, Desa Indian Kediri terletak di daerah pegunungan dengan udara yang sejuk. Pepohonan rindang di sekelilingnya juga menambah keindahan Kampung India Kediri. Buat kamu yang suka berfoto dengan background pelukis, wajib banget coba!

4. Fasilitas di Desa India

Kampung India, Wisata Unik dan Seru di KediriDesa India Kediri (instagram.com/wisatakampungindian)

Kampung Indian memiliki fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan para pengunjungnya. Ada tempat parkir yang luas, mushola, toilet, tempat bermainKantin dan pusat suvenir.

Kantin di Kampung Indian juga memiliki konsep yang unik. Dinding kantin ditutupi dengan bambu dan jerami, yang membuat tampilan tradisional semakin kokoh. Masakan yang ditawarkan bervariasi dan memiliki rasa yang enak. Mulai dari olahan ayam, lele, tahu dan tempe, nasi pecel hingga trancaman.

Setelah berkeliling Kampung Indian, pastikan untuk mampir ke pusat oleh-oleh mereka. Ada banyak aksesoris unik khas suku asli Amerika yang bisa Anda beli. Harganya juga terjangkau, direkomendasikan Beli keluarga atau kerabat di rumah.

5. Wahana kolam renang

Kampung India, Wisata Unik dan Seru di KediriDesa India Kediri (kampungindian.com)

Aktivitas seru selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah berenang. Berenang bisa menjadi pilihan untuk melepas penat setelah seharian jalan-jalan keliling Kampung Indian. Ada 2 jenis kolam renang yaitu kolam anak dangkal dan kolam dewasa lebih dalam. Kamu bisa menikmati kolam renang ini secara gratis lho!

Mulai rencanakan liburan Anda di Desa Indian Kediri sekarang! Jangan lupa jaga kebersihan tempat wisata dengan membuang sampah pada tempatnya ya!

Baca Juga: 11 Tempat Wisata Kediri yang Menakjubkan, Unik & Instagramable

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button