Wisata Edukasi Seru di Kampung Kampung Bambu, Bogor - WisataHits
wisatahits

Wisata Edukasi Seru di Kampung Kampung Bambu, Bogor

Wisata Kampung Bambu Desa Bogor memiliki pemandangan indah yang memanjakan mata dan sangat ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur atau akhir pekan.

Harga tiket: Mulai dari Rp110.000, Jam operasional: 09.00-21.00 WIB, Alamat: Jl. Selaawi, RT.01/RW.04, Ciburayut, Kec. Cigombong, Kab. Bogor, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Bogor adalah kota yang terkenal dengan banyak tempat wisatanya. Berbagai tempat wisata yang diciptakan merupakan kombinasi yang sangat cocok dengan cuaca di sana. Dengan suhu yang sangat sejuk, menjadikan Bogor sebagai tempat favorit para traveler sebagai tempat untuk dikunjungi saat liburan. Apalagi di beberapa tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Salah satu tempat wisata edukasi yang paling banyak dikunjungi adalah Wisata Kampung Bambu Village. Tempat wisata ini memiliki keunikan dan pemandangan yang tidak dapat anda temukan di tempat wisata lainnya.

Desa Kampung Bambu Atraksi Tempat Wisata

Atraksi Desa BambuKredit gambar: Google Maps Mirhan Fauzi

Kampung Bambu Wisata Desa Bogor adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Bogor. Destinasi wisata ini menawarkan panorama pedesaan yang kini sulit ditemukan, terutama di kota-kota besar.

Apalagi Wisata Kampung Bambu memiliki banyak keindahan dan aktivitas yang sangat menarik untuk dilakukan saat berkunjung. Dengan lokasi yang diapit di antara 2 gunung yaitu Gunung Salak dan Pangrango, menjadikan Kampung Bambu sebagai objek wisata yang sempurna.

Memiliki panorama keindahan alam kedua gunung menambah nuansa yang tak ternilai untuk liburan keluarga di sana. Dengan penataan yang sangat cocok dengan desa dan lahan pertanian, menjadikan destinasi wisata ini lebih unik dari tempat wisata lainnya.

Apalagi air yang sangat jernih mengalir dari daerah pegunungan, menambah kesejukan desa wisata ini. Tanpa melupakan suara binatang yang sangat merdu, yang menjadi nilai tambah.

Jalan menuju kawasan desa Kampung Bambu

Jalan Desa BambuKredit gambar: Google Maps Dwi Ariyani

Untuk menuju tempat wisata Kampung Bambu Bogor, Anda memiliki pilihan antara 2 rute tergantung asal Anda. Karena objek wisata ini terletak di antara Tol Ciawi dan Tol Bogor. Lokasi Kampung Bambu Bogor berada di Desa Ciburayut, tepatnya di Desa Selaawi.

Bagi yang melewati Tol Bogor, Jawa Barat, ikuti rambu menuju kawasan Tajur. Sesampainya di Istana Batu Tulis, belok kanan menuju Cijeruk. Kemudian ikuti jalan menuju Ciburayut.

Bagi yang melewati tol Ciawi, ikuti jalan menuju Sukabumi. Di sana Anda akan menemukan sebuah jembatan besar. Kemudian belok kanan untuk menuju Pasar Caringin. Ikuti jalan menuju desa Ciburayut.

Fasilitas yang ada di Kampung Bambu Village

Fasilitas Desa BambuKredit gambar: Google Maps rosidi didi

1. Akomodasi

Akomodasi merupakan salah satu fasilitas yang terdapat di tempat wisata desa Kampung Bambu. Anda bisa menyewa penginapan untuk menikmati kehidupan malam di tempat wisata ini. Anda dapat memilih hostel ini sesuai dengan kebutuhan Anda seperti hotel, bungalow, sawah dan barak. bola cat.

Untuk memanfaatkan fasilitas hotel, Anda akan mendapatkan kamar yang sesuai dengan kapasitas yang diinginkan 2 sampai 4 orang. Anda juga dapat menikmati pemandangan panorama dari teras hotel. Anda juga memiliki fasilitas lain, yaitu sarapan dan dapat menggunakan kolam renang hotel.

Jika Anda memilih untuk tinggal di sebuah bungalow, Anda tentu akan mendapatkan kenyamanan yang berbeda. Bulanglow dapat menampung 2 sampai 4 orang. Anda juga dapat menikmati fasilitas seluruh bungalow saat bermalam di Kampung Bambu. Anda juga akan mendapatkan sarapan, tiket renang, dan aktivitas outdoor di tempat wisata edukasi ini.

Jika Anda pergi ke sana hingga 12 orang, disarankan untuk menyewa rumah sawah yang sangat besar. Ada ruang tamu dan dapur. Dan Anda juga mendapatkan sarapan, tiket renang dan fasilitas tee-off sesuai dengan kapasitas sawah yang dipilih.

Barak bola cat adalah akomodasi yang dapat menampung hingga 18 orang. Dengan kapasitas 1 kamar tidur yang bisa menampung 6 orang sekaligus, menjadikan tempat ini favorit bagi rombongan yang sedang berlibur bersama.

2. Wahana hiburan dan fasilitas penunjang lainnya

Riding hall merupakan tempat yang banyak digunakan oleh pengunjung untuk menambah suasana liburan di Kampung Bambu. Ada banyak hiburan yang bisa kamu mainkan bersama keluarga atau teman di sini, seperti bola cat, Tempat perkemahanarung jeram dan kolam renang.

bola cat merupakan salah satu wahana yang bisa dimainkan bersama teman-teman anda. Game ini dapat mengasah kemampuan untuk bekerja sama dan membangun tim yang kuat. Untuk memainkan game ini, Anda membutuhkan setidaknya 10 orang sekaligus untuk bermain.

Tempat perkemahan adalah fasilitas yang bisa Anda gunakan selain untuk berkemah di luar ruangan. Saat berkemah, Anda juga bisa melakukan aktivitas menyalakan api unggun bersama teman-teman untuk menciptakan suasana kekeluargaan di bawah langit berbintang.

Arung jeram adalah perjalanan yang sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama anggota keluarga dan teman-teman Anda. Dengan memiliki 2 pilihan dalam berpetualang menyusuri Sungai Cisadane, menjadikan petualangan semakin mendebarkan.

Kegiatan menarik dilakukan di desa bambu

Kegiatan Desa BambuKredit gambar: Google Maps Muhamad Naman

Banyak sekali fasilitas yang menawarkan aktivitas yang tidak kalah seru dari wahana-wahana di atas. Banyak sekali kegiatan yang mendidik pengunjung untuk menimba ilmu dan keindahan di balik desa yang tidak pernah orang temukan di tengah kota.

Serta pertanian di areal yang telah disediakan. Anak-anak akan belajar cara bercocok tanam yang baik dan membajak sawah, yang sangat menarik untuk dilakukan. Dan ada area berlumpur yang diperuntukkan sebagai area bermain untuk si kecil.

Jangan lewatkan kegiatan penangkaran untuk mengenalkan anak-anak bahkan orang dewasa kepada satwa Kampung Bambu. Selain kolam pemancingan yang terbuka untuk umum, Anda bisa memancing dan membakar di sana. Tidak perlu membawa umpan dari rumah, karena sudah ada umpan yang disediakan.

Tak kalah serunya dengan menggunakan jasa sewa ATV, Anda bisa menjelajahi seluruh kawasan Kampung Bambu dengan kendaraan roda 4. Di tempat wisata ini sudah ada ATV trail yang bisa diikuti untuk menjelajahi kawasan Kampung Bambu.

Anda tidak dapat melewatkan fasilitas keluar yang sangat menarik dan seru ini bisa anda manfaatkan di Kampung Bambu Bogor. Pengaturan ini dapat membantu dalam mengembangkan kepercayaan diri dan keberanian anak Anda.

Buat kamu yang suka bersepeda ekstrim, coba gunakan fasilitasnya Jalur menuruni bukit ringan. Anda akan terjebak dalam keseruan bersepeda di jalanan yang berkelok-kelok. Dan terdapat arena futsal alam yang bisa anda manfaatkan untuk bertanding futsal bersama rekan kerja. Sangat menyenangkan menggunakan fasilitas ini bersama-sama.

Tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut kolam renang besar di Kampung Bambu Bogor. Anda bisa merasakan kesegaran langsung dari sumber air yang berasal dari Gunung Salak untuk digunakan di kolam ini. Dan ada fasilitas seperti waterboom, water slide, dll.

Harga Tiket Masuk Kampung Bambu Desa Bogor

Harga Tiket Kampung BambuKredit gambar: Google Maps Mirhan Fauzi

Harga tiket masuk desa Kampung Bambu bervariasi tergantung paket yang akan Anda gunakan nantinya. Ada 2 jenis paket yang cocok untuk pengunjung yaitu paket umum dan paket pelajar yang khusus untuk pelajar yang ingin melakukannya. keluar di lokasi wisata.

Untuk paket umum akan dikenakan biaya sebesar Rp 140,000.00 dari hari Senin sampai Jumat, sedangkan untuk akhir pekan harganya Rp 10.000,00 lebih atau Rp 150.000,00 per orang. Selain itu, Anda akan mendapatkan keuntungan dari kegiatan keluar dan makan siang 1 kali. Sangat disarankan untuk mengambil liburan keluarga untuk menambah keseruan Anda.

Sedangkan paket pelajar dikenakan biaya sebesar Rp 110,000.00 dari hari Senin sampai Jumat, untuk akhir pekan Rp 120.000 per siswa. Selain itu, Anda akan mendapatkan keuntungan dari kegiatan keluar dan makan siang 1 kali. Perlu diingat bahwa harga ini akan berubah dari waktu ke waktu.

Demikian informasi tentang Wisata Desa Kampung Bambu Bogor yang sangat menakjubkan. Luangkan waktu untuk singgah di tempat wisata ini selama Anda berkunjung ke Bogor. Tentunya saat berada di sini suasananya akan lebih menyenangkan dan Anda akan mendapat manfaat dari beberapa pelajaran yang dapat menambah informasi pengetahuan Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button