Curug Cigentis, Objek Wisata Alam yang Eksotis di Karawang - WisataHits
wisatahits

Curug Cigentis, Objek Wisata Alam yang Eksotis di Karawang

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 07.00-17.00 WIB, Alamat: Mekarbuana, Kec. Tegalwaru, Kab. Karawang, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Karawang merupakan salah satu kota di Jawa Barat. Kota ini lebih dikenal sebagai kota padi mengingat banyak masyarakat yang berprofesi sebagai petani. Selain terkenal dengan nasinya, Karawang juga memiliki keindahan alam dan pesona alam yang menakjubkan.

Kota Karawang mungkin belum setenar kota lain seperti Bandung dan Lembang dalam hal pariwisata. Namun berbicara tentang keindahan alam, kota yang juga terkenal dengan industrinya ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Anda bisa mengunjungi destinasi wisata yang indah dan menyegarkan ini.

Ada beberapa destinasi favorit yang dikunjungi wisatawan. Tak ayal tempat ini selalu ramai dikunjungi pada hari libur nasional. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah air terjun Cigentis. Di Karawang memang banyak terdapat air terjun namun air terjun Cigentis memiliki pesona lain.

Intip keindahan alam Air Terjun Cigentis

Lihatlah Air Terjun CigentisKredit gambar: Google Maps Muhammad Qolyuby

Curug Cigentis adalah salah satu destinasi populer di Karawang. Tercatat, air terjun yang terletak di Kabupaten Karawang ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Hal ini tidak lepas dari keindahan alam yang masih sangat alami dan terjaga dengan baik.

Datang ke Curug Cigentis, Anda akan betah berlama-lama di tempat wisata. Yang membuat air terjun ini memukau adalah keindahan airnya yang jernih mengalir dari atas berpadu dengan hamparan perbukitan hijau di sekitar air terjun. Belum lagi ada beberapa kicau burung dan serangga yang membuat mood para wisatawan seolah-olah berada di pedesaan.

Di Curug Cigentis ada spot foto yang super keren. Anda dapat yakin bahwa bidikan Anda akan terlihat bagus dan Instagrammable. Berkunjung ke Curug Cigentis akan semakin lengkap jika Anda datang bersama keluarga. Pengunjung dapat merasakan keindahan tempat yang menenangkan secara langsung.

Tempat Wisata Air Terjun Cigentis

Air Terjun CigentisKredit gambar: Google Maps Tety heryanti

Curug Cigentis berbeda dengan air terjun lainnya. Bahkan untuk sampai ke tempat yang indah ini pun masih membutuhkan perjalanan yang cukup berat. Anda perlu menyiapkan mental dan memiliki stamina untuk melintasi berbagai medan seperti jalan dengan tikungan tajam. Namun, pasti menambah keseruan dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan saat mengunjungi air terjun yang menawan ini.

Sebelum sampai di lokasi air terjun Cigentis, pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu. Bagi Anda yang menyukai petualangan, hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah. Toh jarak lapangan hanya 250 meter, tentunya hal ini tidak menjadi masalah. Apalagi begitu sampai di lokasi, semua rasa lelah akan terbayarkan seketika dengan melihat nuansa pemandangan alam yang indah.

Curug Cigentis dikenal memiliki air yang jernih dan perbukitan yang indah. Di sekitar lokasi wisata terdapat pepohonan rindang yang disebut pohon paku. Pepohonan yang berjejer sedemikian rupa menambah eksotisme Curug Cigentis. Anda dapat menghasilkan foto dari berbagai sudut dan latar belakang yang bervariasi mulai dari air terjun itu sendiri hingga perbukitan pepohonan.

Selain wisata alamnya yang memukau, wisata kulinernya juga layak dinikmati pengunjung. Di sekitar tempat wisata tersebut terdapat berbagai warung bahkan restoran yang menyajikan makanan super lezat. Kebanyakan menjual makanan khas sunda dengan bumbu rempah yang pasti memanjakan perut pembelinya. Soal harga jangan khawatir karena harga makanannya sangat terjangkau.

Fasilitas yang tersedia di Curug Cigentis

Fasilitas Curug CigentisKredit Gambar: Google Maps Muhammad Iin

Sudah diketahui wisatawan, tentunya fasilitas air terjun Cigentis tidak main-main. Berbagai fasilitas umum seperti kamar mandi, mushola, ruang ganti dan area parkir tersedia. Fasilitas tersebut pasti akan membantu Anda selama berkunjung ke Curug Cigentis. Selain itu, kebersihannya sangat terjaga sehingga pengunjung merasa lebih nyaman.

Fasilitas lain yang tak kalah menarik juga tersedia di Curug Cigentis. Bahkan sebelum Anda sampai ke lokasi wisata, Anda akan menemukan desa wisata dan terdapat area outdoor. Anda yang datang bersama teman atau keluarga bisa melakukan aktivitas seru di sini terlebih dahulu. Berbagai variasi permainan tersedia seperti flying fox hingga permainan anak-anak.

Jika sudah puas melihat pemandangan super indah di sekitar air terjun Cigentis. Bersantai dan berenang di kolam renang bisa menjadi pilihan. Di sekitar kawasan wisata terdapat kolam renang yang banyak digunakan wisatawan untuk mandi. Air yang jernih dan sejuk pasti akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Segala lelah akan segera terbayar.

Akses menuju lokasi wisata air terjun Cigentis

Akses ke Wisata Air Terjun CigentisKredit gambar: Google Maps Sri Yatno

Saat mengunjungi suatu tempat, akses jalan merupakan salah satu faktor penting yang harus dipahami. Biasanya hal ini sangat mempengaruhi minat terhadap tempat wisata. Namun, Air Terjun Cigentis memiliki akses jalan yang sangat mudah untuk diikuti. Jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat di tengah jalan.

Jarak antara pusat kota Karawang dan Curug Cigentis adalah 44 km. Agak jauh, tapi akses jalan sangat mudah untuk diikuti dan kondisi jalan nyaman untuk diikuti wisatawan. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum, namun dengan angkutan umum, pengunjung harus mengganti sarana transportasinya.

Jika Anda datang dari Cikarang Baru, rute yang harus Anda ikuti melewati Delta Mas, kemudian Bendungan Cibet terus sampai di desa Jayanti, Jawa Barat. Di desa ini, Anda harus memarkir kendaraan Anda dan kemudian mulai berjalan ke air terjun Cigentis. Perjalanan akan melelahkan, jadi pengunjung bisa membawa perbekalan terlebih dahulu.

Mengingat kondisi lintasan yang cukup curam dan bebatuan yang licin, sebaiknya pengunjung menggunakan sepatu yang tepat. Ingatlah untuk selalu berkonsentrasi di tengah perjalanan. Meski begitu, rasa lelah perjalanan akan terbayar dengan keindahan alam air terjun Cigentis.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Cigentus

Harga Tiket Air Terjun CigentusKredit gambar: Google Maps Mahfudin Ituborju

Meski sudah dikenal sebagai destinasi kota Karawang. Harga tiket masuk kawasan wisata ini masih tergolong bersahabat. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi dengan biaya masuknya. Ditambah lagi, pesona alam yang ditawarkan pun tak main-main. Pengunjung akan betah berada di kawasan lokasi wisata.

Harga tiket masuk pada hari biasa dan akhir pekan berbeda. Di hari biasa tarifnya Rp 15.000 sedangkan di akhir pekan tarifnya naik menjadi Rp 20.000. Beberapa biaya tambahan selalu ada, terutama bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, seperti biaya parkir motor Rp 5.000 dan biaya parkir mobil Rp 7.000.

Namun harga ini tetap sangat terjangkau mengingat keamanan dan kenyamanan menjadi perhatian pengelola. Namun, perlu diketahui bahwa harga dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu ada baiknya untuk melakukan pengecekan secara berkala terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait.

Demikian informasi menarik tentang destinasi wisata air terjun Cigentis. Lokasinya yang asri dan asri akan membuat pengunjung betah berada di sini. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan kawasan wisata alam agar selalu terlihat asri dan tetap menjaga rasa keindahan destinasi di Karawang ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button