Pantai Cemara Wakatobi, destinasi favorit para pecinta diving - WisataHits
wisatahits

Pantai Cemara Wakatobi, destinasi favorit para pecinta diving

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Raya Waha, Sombu, Kec. Wangi-Wangi, Kab. Wakatobi, Sulawesi Tenggara; Kasus: Cek lokasi

Pantai Cemara adalah salah satu dari jutaan bukti keindahan pantai yang terletak di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang begitu eksotis dengan kombinasi pasir putih dan warna laut yang indah. Dengan semua kombinasi tersebut, ia mampu menginspirasi siapa saja untuk menghabiskan liburannya di sini. Terbukti dengan pengunjung yang tidak hanya berasal dari Wakatobi.

Pasir putih yang bertebaran di pantai ini memiliki tekstur yang lembut, sehingga sangat nyaman saat berjalan di atasnya dengan kaki. Gradien air laut yang hijau dan biru yang membentang sejauh mata memandang sangat cocok sebagai tempat bersantai setelah disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Belum lagi penambahan pepohonan rindang yang berdiri kokoh di pinggir pantai membuat udara segar.

Selain itu, beberapa cabana yang disediakan merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Cemara sambil makan. Sehingga, pantai ini cocok jika dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Ditemani semilir angin yang dibawa oleh pepohonan rindang dan ombak kecil menambah kesan liburan keluarga di Wakatobi semakin berkesan. Menarik bukan?

Atraksi Pantai Cemara

Atraksi Pantai CemaraKredit gambar: Instagram.com @infoduniatravel

Pantai pasir putih ini merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang terletak di Wakatobi, tepatnya di kecamatan Wangi-Wangi. Pantai ini merupakan pantai favorit dengan banyak kunjungan setiap minggunya. Pengunjung pantai ini tidak hanya berasal dari daerah Wakatobi saja, tetapi juga dari luar daerah bahkan dari luar negeri. Berbagai atraksi yang ada di properti menarik pengunjung untuk datang.

1. Menawarkan Pemandangan Indah Yang Eksotis

Pantai Cemara terkenal dengan suguhan pemandangannya yang eksotis. Eksotisme pantai ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan datang ke sini. Memiliki pasir putih yang lembut dan warna laut dengan nuansa biru dan hijau sangat enak dipandang mata. Tak hanya itu, deretan pepohonan yang berdiri di pinggir pantai juga menambah kesan eksotis.

2. Dihuni oleh berbagai biota laut yang menakjubkan

Objek wisata mirip pantai ini menjadi tempat yang sangat cocok dikunjungi bagi wisatawan yang hobi snorkeling. Pasalnya, keindahan biota laut yang hidup di bawah perairan tak kalah memukau dengan panorama pantainya sendiri. Belum lagi air lautnya yang jernih dan dangkal, tidak pernah mengecewakan siapapun untuk mencoba aktivitas snorkeling di pantai ini.

3. Dilengkapi dengan wahana yang memacu adrenalin

Selain sebagai tempat rekreasi bagi para wisatawan yang suka snorkeling, Pantai Cemara juga cocok bagi Anda yang menyukai wahana seru. Keseruan mencoba wahana di sini akan membuat program liburan Anda semakin berkesan. Apalagi jika ditambah dengan pemandangan eksotisme pemandangan yang ditawarkan oleh pantai Wakatobi ini.

Alamat dan rute menuju lokasi pantai

Alamat Pantai Cemara WakatobiKredit gambar: Google Maps (Sharif S)

Pantai Cemara adalah salah satu pantai eksotis yang terletak di Wakatobi, tepatnya di desa Sombu, Jalan Raya Waha. Pantai ini hanya berjarak 15 km dari pusat Kabupaten Wakatobi di Sulawesi Tenggara. Akses jalan menuju destinasi wisata alam ini dinilai sudah memadai. Wisatawan hanya perlu mengemudikan kendaraannya hingga 100 meter dari jalan raya melalui deretan pohon kelapa.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mengunjungi pantai ini hanya sekitar 24 menit jika perjalanan dimulai dari pusat Kabupaten Wakatobi. Untuk mencapainya, wisatawan tidak perlu khawatir dengan akses yang harus dilalui karena jalan menuju pantai sudah memadai. Lokasinya yang dekat dengan rumah juga menjadi alasan akses jalan cukup memadai.

Untuk mengunjungi pantai Cemara ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda empat atau dua. Mengingat akses jalan yang dilintasi cukup memadai untuk dilalui kendaraan roda empat. Bagi wisatawan yang tertarik mengunjungi pantai dengan pesona eksotis, wisatawan dapat memulai perjalanan dari pusat Kabupaten Wakatobi hingga ke Jalan Raya Waha.

Wisatawan dapat memulai perjalanan dari Jalan Dusun kemudian berbelok ke kanan menuju Jalan Lebe Umara. Kemudian wisatawan bisa belok kiri menuju Jalan Lumba-Lumba lalu belok kanan hingga sampai ke Jalan Jend. Alhamdulillah Yani. Lanjutkan perjalanan dan belok kanan hingga sampai di Jalan Raya Waha hingga menemukan destinasi wisata pantai.

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga Tiket Pantai CemaraKredit gambar: Google Maps (Alfi Kusuma Admaja)

Wisatawan yang tertarik mengunjungi pantai ini tidak perlu mengeluarkan banyak uang, yang akan merugikan kualitas dompet Anda. Dengan harga yang terjangkau, wisatawan sudah bisa menikmati panorama eksotis yang disajikan oleh pantai Cemara ini. Wisatawan bisa merasakan eksotisme pantai dengan keanekaragaman biota laut di sini dengan tarif bersahabat.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai dari Wakatobi dapat menyiapkan dana sebesar Rp 10.000 sebagai tiket masuk. Nominal ini tentu saja sebanding dan bahkan murah untuk sebuah tiket masuk pantai yang menawarkan keindahan alam yang tidak bisa diukur. Wisatawan tidak akan menyesal menginjakkan kaki di sini, setiap jengkal pantai ini menawarkan keindahan.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Cemara

Aktivitas Pantai Cemara WakatobiKredit gambar: Instagram.com @inalis_veranica_ritonga

1. Menangkap pemandangan indah yang eksotis

Eksotisme yang disuguhkan Pantai Cemara tak perlu diragukan lagi betapa menakjubkannya. Keindahan yang disuguhkan bagaikan surga bagi para pecinta fotografi. Wisatawan dapat mengabadikan setiap ruang pantai ini dalam beberapa foto. Apalagi pecinta selfie juga bisa berfoto di sini dengan latar belakang eksotis yang dihadirkan oleh wisata pantai.

2. Menyelam dengan kehidupan laut

Keanekaragaman biota laut yang hidup di bawah perairannya menjadi daya tarik tersendiri dari pantai eksotis ini. Wisatawan bisa merasakan pengalaman menyelam dengan berbagai biota laut yang tak kalah indah dengan pemandangan pantainya. Air laut yang jernih juga melengkapi aktivitas menyelam di bawah perairan Pantai Cemara. Wisatawan yang tertarik dapat menyewa peralatan menyelam di sekitar pantai ini.

3. Coba naik banana boat

Wahana yang tersedia bukanlah permainan biasa-biasa saja tetapi tergolong memompa adrenalin seperti banana boat. Wahana banana boat yang biasanya berkapasitas 5 orang ini bisa dilakukan oleh wisatawan keluarga. Wisatawan bisa merasakan sensasi deburan ombak disertai pemandangan pantai dari sudut yang berbeda.

Penginapan murah di sekitar lokasi

Akomodasi di sekitar Pantai CemaraKredit gambar: Google Maps (Nirma Devy Yuniarti)

1. Wakatobi Beach Resort Hotel

Hotel Wisata Pantai Wakatobi menawarkan akomodasi yang sangat unik seperti restorannya yang terletak di atas laut, makanan yang disajikan oleh hotel ini sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Selain itu, fasilitas yang disediakan lengkap dan memadai dengan resepsionis 24 jam, cocok sebagai tempat bermalam bagi wisatawan yang lelah dengan liburan pantai.

2. Hotel Wakatobi

Lokasi Hotel Wakatobi yang berada di pinggir jalan utama membuat hotel ini dilirik banyak pengunjung. Kamar di hotel ini juga cukup luas dan dilengkapi dengan pelayanan yang ramah. Server di sini melayani sepanjang waktu untuk pengunjung. Selain pelayanan, hotel ini juga dilengkapi dengan AC dan genset yang akan membuat lampu tetap menyala meski terjadi pemadaman listrik.

3. Wisma Maharani

Penginapan terakhir yang cocok sebagai tempat menginap bagi wisatawan Pantai Cemara adalah Wisma Maharani. Karena fasilitas yang tersedia di Wisma Maharani sangat lengkap dan memadai, maka wisatawan tidak akan kecewa selama menginap di hostel ini. Mulai dari TV, Wi-Fi, AC, kamar mandi dan yang terpenting tempatnya bebas sampah.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Cemara Wakatobi

Fasilitas Pantai Wakatobi CemaraKredit gambar: Google Maps (Lim_22)

Fasilitas yang disediakan pengelola Pantai Cemara cukup lengkap dan memadai. Mengingat letaknya yang tidak jauh dari pusat Kabupaten Wakatobi yaitu hanya berjarak sekitar 15 km dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 24 menit. Apalagi lokasi pantai ini juga berdekatan dengan pemukiman warga, sehingga fasilitas yang disediakan pasti lengkap dan memadai.

Fasilitas seperti warung makan dan penginapan bisa dimanfaatkan wisatawan untuk piknik keluarga. Dengan makan sambil melihat pemandangan pantai dengan perasaan yang eksotis, Anda bisa menghilangkan rasa lelah akibat pekerjaan. Wisatawan bisa piknik bersama keluarga tercinta dengan warung makan dan fasilitas akomodasi yang telah disediakan.

Selain warung dan rumah kost, pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti ayunan dan komidi putar. Wisatawan bisa memanfaatkan fasilitas penunjang tersebut untuk menunjang aktivitas liburan di pantai pasir putih ini. Wahana yang tersedia di sini berupa banana boat yang merupakan wahana permainan yang dikenal dapat memacu adrenalin.

Itulah beberapa hal menarik tentang Pantai Cemara di Wakatobi. Pesona eksotis yang disuguhkan dengan harga masuk yang bersahabat menjadikan pantai ini sebagai tempat favorit untuk rekreasi. Selain itu lokasinya yang tidak jauh dari keramaian serta fasilitas yang lengkap dan memadai menjadi nilai tambah dari pantai di Wakatobi ini. Tertarik untuk berlibur di pantai eksotis ini?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button