KAI meraih penghargaan PPKM 2023 atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19 - WisataHits
wisatahits

KAI meraih penghargaan PPKM 2023 atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19

KAI meraih penghargaan PPKM 2023 atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19

Piknikdong.com – Perkeretaapian Indonesia mendapatkan sertifikat penghargaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahun 2023 dari pemerintah sebagai BUMN yang berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima oleh Manajer Komersial KAI – Hadis Surya Palapa di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat pada Senin (20/3).

Dukung Pencegahan Covid-19, KAI Raih Penghargaan PPKM 2023Dukung Pencegahan Covid-19, KAI Raih Penghargaan PPKM 2023

Penyerahan penghargaan ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia -Joko Widodo serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh pelanggan KAI yang tetap mematuhi protokol kesehatan di seluruh layanan kami.

Juga untuk semua orang di KAI yang bekerja tanpa lelah untuk menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang sehat,”

ujar Chief Commercial Officer KAI Hadith Surya Palapa.

Di masa pandemi, sesuai aturan pemerintah, KAI membatasi jumlah penumpang maksimal kereta api.

KAI juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara optimal dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk naik kereta api, seperti pemeriksaan suhu tubuh dan wajib masker serta vaksinasi.

Untuk membantu pelanggan memenuhi syarat perjalanan kereta api selama pandemi Covid-19, KAI menyediakan tes Covid murah dan vaksinasi gratis di stasiun.

Petugas asrama dapat membaca data hasil tes Covid-19 dan vaksinasi pelanggan karena sistem asrama KAI telah terintegrasi dengan PeduliLindungi yang kini telah pindah ke SatuSehat.

KAI menghadirkan inovasi layanan ini melalui upaya kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

“Masa-masa sulit akibat pandemi tidak menghentikan KAI untuk lebih berkontribusi kepada bangsa.

Di awal pandemi, misalnya, KAI membagikan 10.000 voucher gratis tiket KA jarak jauh kepada guru dan tenaga kesehatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

KAI juga telah memberikan bantuan senilai Rp328 juta kepada porter stasiun yang terdampak pandemi,”

kata hadits.

KAI juga telah menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 berupa ambulans dan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah pemerintah daerah.

Sebagai aksi nyata lainnya, KAI melakukan pengiriman alat transportasi oksigen dengan berat total 202 ton bebas oksigen.

Anak perusahaan KAI yaitu KAI Logistik juga menawarkan layanan gratis pengiriman oksigen atau tabung oksigen serta diskon khusus untuk pengiriman obat-obatan, APD dan alat kesehatan lainnya dengan kereta api.

“Kami bersyukur dalam masa pemulihan ekonomi ini, KAI mengalami peningkatan kinerja. KAI mencatat volume pelanggan kereta api pada tahun 2022 sebesar 53,8 juta pelanggan, naik 134% dibandingkan tahun 2021 sebesar 23,0 juta pelanggan”,

kata hadits.

Selain angkutan penumpang, bisnis kargo KAI juga menunjukkan kinerja positif.

KAI mengangkut 58 juta ton kargo, naik 15% dari 50 juta ton kargo pada 2021.

Secara umum peningkatan ini juga dipengaruhi oleh pandemi yang sudah mereda, sehingga iklim usaha juga membaik.

“Pembaruan kinerja KAI ini sejalan dengan strategi, harapan dan aspirasi pemerintah agar perseroan dapat bertahan dan tumbuh lebih kuat di tengah krisis kesehatan dan ekonomi akibat Covid-19.”

tutup hadis.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button