Ditambah lagi Zona Taman Kayutangan, ini penjelasannya - WisataHits
Jawa Timur

Ditambah lagi Zona Taman Kayutangan, ini penjelasannya

Malang, Koranmemo.com – Pemkot Malang kembali gencar mempromosikan koridor kayu bersejarah tersebut menjadi salah satu primadona terbaru saat wisatawan berkunjung ke Kota Malang.

Namun sejauh ini, penempatan kantong parkir di destinasi wisata unggulan baru ini masih terlihat tidak menentu.

Oleh karena itu, langkah konkrit Pemkot Malang adalah menambah 2 kantong lahan, konsep fasilitas parkir bisa digunakan.

Sebelumnya diketahui akan dibangun lahan parkir vertikal di lokasi bekas Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Jl Majapahit.

Baca Juga: Ribuan Warga Geruduk Baldes Tuntut Kepala Desa Dikepung Mundur

Pekerjaan fisik dijadwalkan akan dimulai pada awal 2023. Konsep lain yang juga sedang digarap adalah penambahan lahan parkir melalui pembelian lahan.

Pembebasan lahan ini akan disiapkan dalam beberapa tahap awal tahun ini. Hal itu ditegaskan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Dia menjelaskan, pembelian properti tersebut dalam tahap realisasi pertama.

“Ada rencana pembebasan lahan untuk penambahan lahan parkir di kawasan Kayutangan Heritage Corridor. Proses pengadaan masih berjalan,” jelas Sutiaji saat ditanya soal rencana penambahan lahan parkir di koridor Kayutangan, Senin (19/09).

Dia menjelaskan, proses pembebasan lahan untuk menambah parkir di sana masih dalam tahap proses review. Verifikasi yang dimaksud adalah untuk memastikan lokasi yang tepat. Yakni dengan memproses verifikasi dokumen penetapan lokasi.

Baca juga: Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Diserang di Ukraina

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button