Gunungkidul cocok untuk pengembangan wisata olahraga, Sandiaga: Alamnya sangat indah: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Gunungkidul cocok untuk pengembangan wisata olahraga, Sandiaga: Alamnya sangat indah: Okezone Travel

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) cocok untuk pengembangan pariwisata berbasis olahraga, yang dapat mempercepat tumbuhnya peluang bisnis.

Menurutnya, olahraga jalan pedesaan ini masih sangat asri alamnya, sehingga sensasinya benar-benar terasa sangat berbeda dengan lari di perkotaan.

“Oleh karena itu sangat direkomendasikan agar Gunungkidul bisa diminati oleh wisatawan,” kata Sandiaga dikutip dalam keterangannya Diantara.

Menurut Sandi, sport tourism saat ini sedang berkembang di Indonesia. Ia memprediksi sport tourism dapat menciptakan peluang bisnis dan 1,1 juta lapangan kerja pada tahun ini.

Untuk itu, ia menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan para pemangku kepentingan pariwisata untuk mulai meneliti pariwisata berbasis olahraga ini.

Saat ini kawasan Gunungkidul dikenal sebagai perpaduan pegunungan laut dan desa wisata yang salah satunya memiliki reputasi internasional yaitu Desa Nglanggeran.

“Cuacanya sangat mendukung dan alamnya sangat indah dan tidak akan pernah kita temukan di destinasi lain,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyambut baik kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di Gunungkidul. Harapannya, kedatangannya dapat membantu mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

“Kami berharap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ikut serta mempromosikan potensi wisata Gunungkidul. Kami berharap ada peningkatan wisatawan di Gunungkidul,” katanya.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button