Kabupaten Cirebon memiliki 20 desa wisata baru - WisataHits
Jawa Barat

Kabupaten Cirebon memiliki 20 desa wisata baru

KOMPAS.com – Kabupaten Cirebon di Jawa Barat telah membangun 20 desa wisata baru pada Kamis (21 Juli 2022).

“Ada 20 desa yang sudah kita sepakati menjadi desa wisata,” kata Yayan Suratman, Kepala Dinas Destinasi dan Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Cirebon. Diantara pada hari Kamis.

Baca juga:

Ia melanjutkan, 20 desa wisata tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Salah satunya adalah Desa Belawa di Kecamatan Lemahabang yang memiliki penyu Belawa.

Selain itu, ada juga desa Pengarengan, desa pesisir Mundu dan desa Ambulu dengan pemandangan mangrove.

“Desa wisata ini akan menampilkan wisata alam, buatan dan sejarah,” ujarnya.

Baca Juga: Liburan dari Jakarta ke Cirebon? Ini Tarif Tol Jakarta-Cirebon Terbaru

Suragati Homestay di Desa Wisata Gegesik Kulon Cirebon, Jawa Barat (Jawa Barat)DERMAGA. Kantor Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Suragati Homestay di Desa Wisata Gegesik Kulon Cirebon, Jawa Barat (Jawa Barat)

Saat ini hanya ada satu desa wisata di Kabupaten Cirebon yaitu Desa Wisata Gegesik Kulon. Desa wisata seluas 402 hektar ini menawarkan wisata budaya, seni, dan kuliner.

Dikutip dari situs jadestaDesa Wisata Gegesik Kulon memiliki tradisi Mapag Sri untuk menyambut panen, sedekah bumi sebagai bentuk rasa syukur kepada alam dan Barikan untuk menolak bala.

Baca juga:

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button