Jumlah penumpang kereta api untuk libur Natal meningkat - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Jumlah penumpang kereta api untuk libur Natal meningkat – ANTARA News Yogyakarta

Madiun (ANTARA) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun memperkirakan trafik penumpang selama liburan Natal 2022 akan meningkat signifikan di sejumlah stasiun di wilayahnya dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Peningkatan jumlah penumpang yang signifikan diperkirakan. Ada kemungkinan naik sekitar 50 persen dibanding penjualan Natal tahun lalu,” kata PR Manager PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Supriyanto di Madiun, Selasa.

Menurut data, Daop 7 Madiun melayani 181.207 pelanggan selama libur Natal 17-28 Desember 2021. Volume ini diperkirakan akan meningkat secara signifikan tahun ini.

Menurut Supriyanto, proyeksi peningkatan arus penumpang selama liburan Natal ini disebabkan tingginya minat penumpang untuk menggunakan jasa kereta api sejalan dengan kasus COVID-19 yang saat ini terkendali.

Selain itu, aturan yang diberlakukan pemerintah di tempat wisata secara bertahap dilonggarkan, sehingga masyarakat juga giat berwisata.

Peningkatan volume tahun ini juga didukung oleh banyaknya perjalanan kereta api yang dibatalkan pada tahun lalu akibat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Supriyanto mengatakan, pada momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, khususnya di stasiun Madiun, terjadi 46 perjalanan KA jarak jauh dan 10 KA tambahan.

Pihaknya juga menilai antusias calon penumpang untuk menggunakan kereta api sebagai alat transportasi cukup tinggi. Hal itu terlihat pada beberapa KA kelas eksekutif, seperti KA Gajayana dan KA Bima yang rata-rata terisi 80-90 persen selama libur Natal ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button