Rekomendasi lain tempat kuliner di Malang, view sawah, menunya homemade! - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi lain tempat kuliner di Malang, view sawah, menunya homemade!

INDOZONE.ID – Kota Malang di Jawa Timur tidak hanya memiliki destinasi wisata yang beragam namun juga beragam spot kuliner yang Instagrammable. Salah satu tempat kuliner terpopuler di Malang saat ini adalah Sambat Luwe.

Sambat Luwe terletak di Jalan Mayjen Sungkono, di Desa Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, di antara persawahan dan perkebunan tebu. Tidak sulit untuk menemukan kedai kopi unik ini karena dekat dengan GOR Ken Arok.

selamat datang yang manisSambat Luwe, Malang, Jawa Timur. (Hasan Syamsuri/Z Pencipta)

Di atas lahan seluas sekitar 4.000 meter persegi, Sambat Luwe tidak hanya menawarkan pemandangan persawahan dan perkebunan tebu. Kafe ini juga menawarkan konsep Jawa kuno, yang dilengkapi dengan berbagai perabotan kuno dan banyak ornamen antik.

Menu makanan, minuman dan snack yang dijual disini sesuai dengan konsep yang diusungnya dan juga khas Jawa. Diantaranya adalah Nasi Goreng Jawa, Nasi Lodeh, Ayam Goreng Kremes, Ayam Bakar, Mie Goreng Jawa dan lainnya dengan harga mulai dari Rp 20.000.

selamat datang yang manisSambat Luwe, Malang, Jawa Timur. (Hasan Syamsuri/Z Pencipta)

Sedangkan menu snack seperti kentang goreng, tempe kacang, jes dijual mulai dari Rp 15.000. Menu minumannya ada minuman dingin seperti wedang jahe, teh serai dan nasi kencur mulai dari Rp 13.000.

“Kami menyasar keluarga, pekerja, dan pelajar. Selain menu tradisional dan makanan khas Jawa, ada juga menu oriental. Karena pada malam hari, banyak pengunjung yang lebih memilih menu oriental seperti Fuyunghai,” kata Prasetya Indra Wiratama, manajer Sambat Luwe.

selamat datang yang manisSambat Luwe, Malang, Jawa Timur. (Hasan Syamsuri/Z Pencipta)

Tempat makan di Sambat Luwe sangat nyaman. Bahkan makanan di tempat ini terasa menyatu dengan alam. Konsep ini harus meninggalkan kesan yang baik pada pengunjung. Apalagi saat cuaca cerah, pengunjung bisa makan dari sini sambil merenungkan keindahan Gunung Semeru.

selamat datang yang manisSambat Luwe, Malang, Jawa Timur. (Hasan Syamsuri/Z Pencipta)

Sambat Luwe buka dari pukul 10.00-21.00 WIB. Kecuali ruang makan Instagramable Berbagai fasilitas juga tersedia di sini, seperti tempat parkir mobil yang luas, toilet, dan mushola. Cottage juga akan disediakan di masa depan sehingga pengunjung dapat merasa seperti berada di tengah persawahan.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung IDZ Pencipta dengan satu klik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button