Jumlah kunjungan wisatawan ke Bantul turun 23 persen, Paris masih primadona - WisataHits
Yogyakarta

Jumlah kunjungan wisatawan ke Bantul turun 23 persen, Paris masih primadona

Senin, 15 Agustus 2022 – 13:01 WIB

Kunjungan Turis ke Bantul Turun 23 Persen, Paris Tetap Prima Donna - JPNN.com Jogja

Pantai Parangtritis. Foto: Januari/JPNN

jogja.jpnn.com, BANTUL – Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama akhir pekan lalu tercatat sebanyak 20.163 orang dengan pendapatan asli daerah sebesar Rp 195,5 juta.

Angka itu turun 23 persen dari akhir pekan sebelumnya 5-7 Agustus, yang melihat 26.256 orang dengan PAD Rs.254,8 juta.

Kepala Dinas Promosi dan Informasi Biro Pariwisata Bantul Markus Purnomo Aji mengatakan total kunjungan wisatawan mingguan ke Bantul dari 8-14 Agustus adalah 22.919 orang dengan pendapatan Rs.319,3 juta.

Angka itu juga turun sembilan persen dibandingkan data pekan lalu.

Daya tarik wisata di kawasan Pantai Parangtritis masih menjadi prioritas wisatawan dengan 17.714 kunjungan mulai 12-14 Agustus.

Dari jumlah kunjungan tersebut, 5.213 merupakan wisatawan yang melakukan reservasi untuk mengunjungi Parangtritis Bantul melalui portal informasi wisata visitjogja Yogyakarta.

“Atau hingga 29,4 persen wisatawan yang memesan melalui visitjogja. Sebagian besar yang lain masih datang langsung,” katanya.

Dari provinsi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Parangtritis mayoritas berasal dari wilayah Jawa Tengah sebesar 67,8 persen, kemudian Jawa Timur sebesar 15 persen.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Bantul turun 23 persen pada akhir pekan lalu dibandingkan akhir pekan sebelumnya. Parangtritis atau Paris masih menjadi prioritas.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

Source: jogja.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button