KlikDokter hadir dengan wajah baru dan meluncurkan gerakan "Jaga Kesehatan" untuk Indonesia yang sehat - WisataHits
Yogyakarta

KlikDokter hadir dengan wajah baru dan meluncurkan gerakan “Jaga Kesehatan” untuk Indonesia yang sehat

ILUSTRASI. Hendra Tjong, CEO Klikdokter (kiri) dan Mia Argianti, VP Marketing KlikDokter (kanan), menunjukkan KlikDokter sebagai salah satu aplikasi kesehatan berkemampuan digital di Indonesia.

KONTAN.CO.ID – Seiring dengan momen spesial HUT RI, KlikDokter hadir dengan tampilan baru yang menawarkan solusi kesehatan yang terbukti, sederhana dan nyaman yang dapat dikonsumsi melalui ekosistem lengkap layanan kesehatan digital yang terhubung dan terintegrasi dari hulu hingga hilir. Saat itu, KlikDokter juga memulai gerakan #JagaSehatmu untuk mencapai misi Indonesia Sehat.

Permintaan masyarakat akan layanan kesehatan digital merupakan salah satu faktor transformasi digital dalam industri kesehatan. Apalagi di masa pandemi, masyarakat lebih mengandalkan layanan berbasis digital. Hal ini juga berdampak pada perubahan kebiasaan dan gaya hidup masyarakat yang membuat mereka lebih memperhatikan kesehatannya. KlikDokter memahami hal ini dengan melakukan transformasi dan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

KlikDokter telah ada sejak tahun 2016 dan merupakan bagian dari PT Kalbe Farma Tbk, salah satu perusahaan farmasi dan kesehatan terbesar di Indonesia. KlikDokter adalah ekosistem lengkap layanan kesehatan digital Kalbe, terhubung dan terintegrasi dari hulu hingga hilir untuk memberikan layanan yang komprehensif guna mendukung terwujudnya Indonesia Sehat.

Hendra Tjong, CEO KlikDokter, menyatakan penciptaan ekosistem ini semakin memperkuat visi dan misi KlikDokter. “Visi KlikDokter adalah menjadi aplikasi terintegrasi dan terdepan yang dapat melayani seluruh masyarakat Indonesia di era digital. Oleh karena itu kami mengembangkan solusi layanan kesehatan digital yang handal, mudah digunakan dan lebih personal melalui tiga pilar utama yaitu edukasi kesehatan, layanan kesehatan dan belanja sehat. Ketiga pilar utama ini pada akhirnya membentuk ekosistem yang saling terhubung dan terintegrasi seperti logo baru KlikDokter,” jelas Hendra.

Dukungan juga datang dari Sinar Mas Land melalui Digital Hub yang menjadi basis KlikDokter. Irawan Harahap, Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land mengatakan, “Kehadiran layanan KlikDokter memperkaya dan melengkapi ekosistem Digital Hub di sektor kesehatan. Kami berharap transformasi ini dapat semakin memajukan KlikDokter di masa mendatang dalam memberikan kemudahan layanan kesehatan digital dan non-digital terpercaya di Indonesia.”

KlikDokter hadir dengan tampilan dan logo baru yang dilambangkan dengan simbol detak jantung membentuk hati. Ibarat detak jantung yang selalu setia hadir dalam kehidupan manusia, begitu pula dengan KlikDokter yang akan selalu setia hadir untuk masyarakat dengan menawarkan solusi layanan kesehatan digital yang terkoneksi dan terintegrasi.

Dalam rangka melanjutkan ide yang digagas sejak awal dan mengusung semangat kemerdekaan, KlikDokter juga telah meluncurkan gerakan #JagaSehatmu yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat meraih segala impiannya. Untuk menghidupkan gerakan ini, KlikDokter bekerja sama dengan Brand Evangelists terpilih sebagai profil dan generasi di Indonesia, antara lain Enzy Storia, Nana Mirdad dan Andrew White.

Gerakan #JagaSehatmu diharapkan menjadi salah satu langkah awal KlikDokter menuju Indonesia sehat. Beberapa kegiatan yang telah dan akan dilakukan dalam gerakan #JagaSehatmu antara lain penyuluhan kesehatan (online dan offline), skrining CSR Hepatitis A (Hepatitis Anak) di Banten, kampanye digital dan media sosial, dan akan mengikuti kegiatan Offline, seperti Lari Fest yang akan digelar di Yogyakarta pada Oktober mendatang. “Semoga #JagaSehatmu dapat tumbuh menjadi gerakan organik berkelanjutan yang dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk selalu memiliki pola pikir preventif dengan menjaga kesehatannya,” tambah Hendra.

Kampanye positif ini digagas oleh KlikDokter dari kantor pusatnya di BSD City, yang juga mengedepankan gaya hidup sehat dan berkelanjutan. Visi ini juga didukung oleh pengembangan berbasis digital yang dilakukan Sinar Mas Land di area Digital Hub.

Situs seluas 26 hektar ini didedikasikan untuk komunitas dan berbagai perusahaan teknologi dan digital, mulai dari perusahaan rintisan, pemimpin teknologi hingga institusi pendidikan teknologi informasi (TI). Sejauh ini pembangunan infrastruktur dan fasilitas telah dinikmati oleh sejumlah perusahaan di bidang teknologi seperti NTT, Traveloka, Apple Developer Academy, Juniper, Grab, SIRCLO, MyRepublic, BIZZY, AWS Academy, KlikDokter, hingga Monash University yang merupakan asing. universitas, negara pertama di Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, KlikDokter Gandeng WE+

Tentang KlikDokter

KlikDokter adalah salah satu platform kesehatan digital di Indonesia dan anak perusahaan PT Kalbe Farma, Tbk. KlikDokter memiliki semangat KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) sejak awal dengan tujuan untuk mempromosikan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. KlikDokter berisi informasi kesehatan yang fokus pada akurasi dan update dari sumber terpercaya.

Selain itu, berbagai fungsi terkait pelayanan kesehatan seperti konsultasi online 24 jam, fungsi penunjang kesehatan, direktori rumah sakit, rekomendasi obat online, pengantaran obat, serta fungsi pemesanan online real-time dan fungsi kesehatan lainnya dapat diakses baik melalui situs web atau aplikasi Klik Dokter.

Tentang Sinar-Mas-Land

Sinar Mas Land adalah pengembang real estate di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Pada awal 2011, BSDE menyelesaikan proses akuisisi perusahaan terkait, yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE, khususnya portofolio pendapatan dan diversifikasi bisnis BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dalam mengembangkan lahan dan real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga-lembaga yang kredibel dan independen di seluruh dunia dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi internasional seperti MIPIM Award di Perancis (2018), ASEAN Energy Awards (2019) dan Asia Pacific Property Receives Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021) dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development) serta pelopor dalam pengembangan konsep perumahan cluster (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain. ). Selain itu, Sinar Mas Land juga menjadi pionir dalam pengembangan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang real estate berupaya mewujudkan kepedulian terhadap perlindungan lingkungan dengan menerapkan visi hijau di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab menjaga lingkungan diwujudkan melalui berbagai program, seperti jalan-jalan dan berbagai acara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, termasuk melalui penyelenggaraan Festival Hijau yang setiap tahun berlangsung.

Sejauh ini, Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di kawasan komersial, pedestrian street, middle street, taman lingkungan, serta taman kota dan hutan kota yang dikembangkan. Inisiatif dan komitmen kepedulian sosial juga terus dilakukan melalui berbagai program CSR yang memberikan kesempatan kepada masyarakat lokal dan usaha kecil untuk menikmati pengembangan yang dilakukan Sinar Mas Land, seperti: B. Penyediaan tempat usaha bagi 3.000 pelaku UMKM di sejumlah pasar tradisional dan jajanan kaki lima, serta program CSR.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang telah berdiri selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land dan mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Tentang PT Kalbe Farma Tbk

Didirikan pada tahun 1966, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) adalah salah satu perusahaan farmasi publik terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat departemen utama yang mengelola portofolio merek yang andal dan beragam; Unit bisnis Obat Resep, unit bisnis Produk Kesehatan yang menangani obat bebas, multivitamin dan suplemen makanan siap minum, unit bisnis Nutrisi dan Distribusi & Logistik.

Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 15 fasilitas produksi berstandar internasional dan mempekerjakan sekitar 16.000 orang di 76 cabang di seluruh Indonesia. Saham Kalbe telah dicatatkan di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1991 (BEI: KLBF).

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: pressrelease.kontan.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button