Jumlah kunjungan wisatawan di kota Malang melebihi target - WisataHits
Jawa Timur

Jumlah kunjungan wisatawan di kota Malang melebihi target

Tugumalang.id – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang mencatat lebih dari 6 juta wisatawan telah berkunjung ke Malang hingga Agustus 2022. Angka tersebut diyakini telah melampaui target kunjungan wisatawan ke Kota Malang pada 2022 sebesar 1,9 juta wisatawan.

“Target wisatawan kita tahun ini total 1,9 juta wisatawan. Tapi sekarang sudah mencapai lebih dari 6 juta wisatawan yang berwisata di Kota Malang,” kata Pj Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, Kamis (18/8/2022).

Meski demikian, tahun ini baru sekitar 300 turis asing yang berkunjung ke Kota Malang. Namun, dia memperkirakan angka tersebut cukup positif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya di masa pandemi COVID-19.

Ia menjelaskan, mayoritas turis asing itu berasal dari Belanda. Turis asing tersebut dikatakan sudah tiba di Kota Malang pada Juli hingga Agustus 2022.

Ida mengatakan, musim liburan di Belanda pada Oktober 2022 diharapkan menjadi potensi Kota Malang untuk dikunjungi lebih banyak turis asing. Dikatakannya, banyak wisatawan asal Belanda yang berencana berwisata ke Kota Malang.

“Pada bulan Oktober di sana (di Belanda) ada musim liburan. Mereka telah merencanakan untuk mengunjungi negara-negara selama setahun sebelumnya. Omong-omong, ini adalah salah satu tujuan favoritnya, ”katanya.

Tentunya wisatawan asing dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kota Malang. Karena itu, kata Ida, meroketnya kunjungan wisatawan tahun ini akan menjadi benchmark destinasi kunjungan tahun depan. “Jadi tahun depan kita targetkan 6,5 juta wisatawan yang bisa dilampaui,” ujarnya.

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Source: tugumalang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button