Kolaborasi Makassar-Jabar menyajikan somay dengan bumbu konro bakar - WisataHits
Jawa Barat

Kolaborasi Makassar-Jabar menyajikan somay dengan bumbu konro bakar

bacakan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ajang besar F8 Makassar menampilkan beragam budaya, seni, dan kuliner dari sejumlah daerah di Indonesia.

Acara ini juga menjadi momen untuk mempromosikan berbagai aset suatu daerah.

Seperti halnya provinsi Jawa Barat. Festival Delapan yang berlangsung selama lima hari, Jabar mempromosikan pariwisata, budaya, kuliner dan produk unggulan seperti fashion.

Provinsi yang dikepalai Ridwan Kamil ini tanpa pamrih menghadirkan booth atau booth terbesar dibandingkan yang lain.

Luas stand Provinsi Jawa Barat sekitar 600 meter persegi. Itu juga terdiri dari dua lantai.

Lantai pertama, didesain dengan konsep terbuka tanpa sekat, menampilkan berbagai produk fesyen. Di lantai dua terdapat berbagai lukisan karya Kang Emil (Ridwan Kamil) yang dibuat selama isolasi diri saat terpapar COVID-19.

Pantauan BKM Di hari terakhir penyelenggaraan F8, Minggu (9/11), warga Makassar yang ingin melihat karya Kang Emil harus mengantre hingga akhir festival sebelum bisa naik ke lantai dua.

Adyatama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat
Sastie Yustia Dewi menjelaskan selama lima hari penyelenggaraan F8, animo pengunjung yang datang ke booth Jabar sangat tinggi.

“Minat pengunjung sangat tinggi karena memang tinggi. Mereka ingin potensi unggulan Jawa Barat terus dibina. Mulai dari produk industri kreatif, fashion, makanan hingga paket wisata. Yang kami tampilkan di sini adalah semua unggulan Jawa Barat,” kata Sastie.

Provinsi Jawa Barat khususnya kota Bandung sangat terkenal dengan produk fashionnya. Tak heran jika banyak pengunjung F8 yang tertarik.

Selain itu, berbagai promo akan ditawarkan selama acara Eight Festival. Mulai dari diskon produk fashion hingga paket wisata Jawa Barat. Ada juga giveaway dan kuis di setiap sesi acar.

“Khusus untuk paket wisata ada diskon 40 persen selama F8,” tambahnya.

Selain itu, Jawa Barat juga menampilkan pertunjukan seni budaya dan fashion show khusus di panggung utama F8 di Zona 3.

Sementara Melinda Rizki yang juga
Adyatama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menjelaskan pihaknya juga menggandeng Pemkot Makassar untuk menghadirkan kuliner khas yang menarik di hari terakhir F8.

Masakan tersebut adalah Somay yang memang menjadi makanan khas warga Jawa Barat. Tapi bukan sembarang somay, karena resepnya menggunakan bumbu kacang untuk konro bakar.

“Rasanya enak banget. Khas banget. Sambal kacang somaynya biasanya agak encer. Tapi bumbu kacang konro bakarnya agak kental. Tapi ternyata kombinasi yang enak,” kata Melinda.(rls/drw )

kawasan ekonomi

Source: www.ujungjari.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button