Juara! Dulu nomor 22, sekarang Sukoharjo peringkat 12 di Popda Jawa Tengah - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Juara! Dulu nomor 22, sekarang Sukoharjo peringkat 12 di Popda Jawa Tengah – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kepala Dinas Olahraga Pemuda dan Olahraga Sukoharjo (Dispora) Sukoharjo, Marwan (duduk, tengah), saat jumpa pers di ruang rapat staf ahli Bupati Sukoharjo, Kamis (22/7/2022). (Solopos.com/ Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SUKOHARJO – Atlet kontingen Sukoharjo itu finis di urutan ke-12 setelah meraih 15 medali, yakni tujuh emas, dua perak, dan enam perunggu dalam pemeringkatan akhir medali pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Popda) Jateng di Semarang.

Sebelumnya, mereka bertanding di Semarang, Jawa Tengah, selama sepekan dari Selasa hingga Selasa (19/12/2012).

Promo hotel paling direkomendasikan dekat pantai di Jepara, Yes d’Season Premiere

Peringkat ini naik sepuluh peringkat dibandingkan peringkat Popda Jawa Tengah tahun 2021. Pada tahun 2021, atlet Sukoharjo menduduki peringkat ke-22 dengan perolehan 14 medali. Tahun itu ia menempati posisi ke-12 dengan 15 medali.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Marwan, Kamis (22/7/2022).

Baca juga: Sejumlah Atlet Utama Klaten Raih Juara di Popda ex residensi

“Dari segi popda Kabupaten Sukoharjo, alhamdulillah menduduki peringkat ke-12 untuk tahun 2022 dibanding tahun 2021, bahkan lima sampai sepuluh tahun sebelumnya. Ini jauh dari pencapaian kita yang luar biasa,” kata Marwan saat konferensi pers di ruang pengarahan staf ahli Bupati Sukoharjo.

Sementara itu, jika ditanya tentang itu Penghargaan yang akan didapatkan oleh para atlet, kata Marwan kesempatan itu akan didapat ketika harga dispora nanti.

“Jika Penghargaan harus ada, akan ada Dispora Award, yang akan kita hadirkan di akhir tahun pada Desember 2022. jika Penghargaan atlet emas pasti dapat dari provinsi, tapi dari pemerintah kabupaten akan menjadi salah satunya di Dispora Award,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyatakan dukungannya dan berharap para atlet dapat meningkatkan prestasinya sehingga nama Sukoharjo bisa lebih dikenal luas.

“Kita sebagai pemerintah, ibu dari anak-anak tetap bisa menjadi kita” mendukung dan motivasi. Sama-sama Untuk terus meningkatkan prestasi dan semangat sesuai dengan cabang olahraga masing-masing,” ujar Etik.

Baca Juga: Kekalahan 3 Berkuasa Adalah Tujuan Selanjutnya Tim Sepak Bola Solo Popda

“Semoga membawa nama Kabupaten Sukoharjo ke tingkat yang lebih tinggi dan ke depan.” [para atlet] bisa menjadi aset kami,” tambah Etika saat dikejutkan setelah toko dibuka Festival Gamelan SukoharjoKamis.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button