5 rekomendasi tempat makan di Bali - WisataHits
Jawa Tengah

5 rekomendasi tempat makan di Bali

TEMPO.CO, jakarta – Bali kini tidak hanya menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia, tetapi juga menjadi tujuan liburan internasional. Tidak heran jika pulau Bali menjadi tempat liburan yang populer baik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Suasana budaya yang masih sangat kental dan panorama alam yang indah menjadi suguhan istimewa yang dicari wisatawan.

Tidak lengkap rasanya jika liburan ke pulau Bali, hanya menikmati keindahan panoramanya saja. Wisatawan juga harus datang ke tempat makan favoritnya dengan menu yang lezat dan pemandangan yang indah dan eksotis. Berikut adalah 5 restoran yang wajib dikunjungi di Bali:

1. Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam Betutu adalah makanan khas Bali yang wajib dicoba. Olahan ayam dengan perpaduan berbagai jenis bumbu khas Bali yang membuat sajian kuliner ini enak dan nikmat saat disantap. Ada berbagai restoran yang menawarkan olahan ayam betutu, namun ayam betutu layak untuk dicoba di tempat yang satu ini, yaitu Ayam Betutu Gilimanuk.

Biasanya Ayam Betutu disajikan utuh namun di tempat ini berbeda. Pembeli bisa memesan setengah ekor saja atau seperempat ekor jika diinginkan. Harga porsi di tempat ini bervariasi tergantung ukuran ayam betutu yang dipesan. Mencicipi Ayam Betutu ditemani panorama yang indah akan terasa semakin nikmat. Ayam Betutu Gilimanuk berlokasi di 2X Jalan Raya Tuban, Tuban, Kuta dan bisa dikunjungi pada pukul 08:00 – 22:00 WITA.

2. Toko pojok

Pendatang baru khususnya wisatawan muslim bisa bingung mau makan apa di Bali. Warungg Pojok bisa jadi salah satu kemungkinannya. Warung ini menawarkan aneka olahan nasi dengan aneka lauk yang enak, lezat dan halal. Berawal dari sebuah warung kecil di Jalan Gajah Mada, Warung Pojok kini memiliki banyak cabang dan berkembang bak jamur di pulau dewata.

Menu populer yang tidak boleh dilewatkan di Warung Pojok adalah nasi ayam campur yang terdiri dari abon sapi, tempe kering, mie, dan ayam goreng. Enak, gurih dan mengenyangkan meski hanya makan satu porsi. Lalu ada menu yang tidak kalah enak yaitu paru sapi dan sambal khas dari Warung Pojok. Rasanya yang garing di luar dan lembut di dalam, membuat paru-paru sangat enak di toko ini. Warung Pojok buka dari pukul 07:00 – 17:00 WITA dan beralamat di Jalan Nangka 168, Dangin Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

3. Nasi Ayam Bu Mangku

Berkunjung ke Ubud Bali tapi tidak tahu mau makan apa? Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Seporsi nasi putih dengan lauk ayam betutu, ayam sisit, tum ayam, ayam goreng dan sate ayam dengan harga yang terjangkau. Tak heran jika Nasi Ayam Kedewatan di Bu Mangku menjadi tempat makan yang populer di Bali dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Nasi Ayam ini berlokasi di 18 Jalan Raya Kedewatan, Kedewatan, Ubud, Bali dan buka dari pukul 08:00 – 18:00 WITA.

4. Gula Bali The Joglo

Gula Bali Joglo merupakan salah satu tempat makan di Bali yang menghadirkan konsep klasik dengan dekorasi yang didominasi kayu. Sawah yang luas yang melelahkan mata akan terbayarkan dari segi kuliner di tempat ini. Di sini Anda juga akan menemukan berbagai menu mulai dari Tipat Ayam Betutu hingga Tipat Cantok. Tapi yang paling populer adalah rujak serut dan salad jeruk bali segar yang enak dan pasti pelepas dahaga setelah lelah jalan-jalan. Tempat ini bisa dikunjungi mulai pukul 08.30 – 17.00 WITA di Jalan Merdeka Raya VI Nomor 11 Kuta, Badung, Bali.

5. Tempong Merah Muda

Seperti namanya, hampir semua sudut ruang restoran Pink Tempong dihiasi dengan warna-warni Merah Jambu, Mulai dari dinding, dekorasi dan peralatan makan, semuanya sesuai dengan konsep warna ruangan. Namun berbeda lagi jika membahas menu. Bahkan, sebagian besar hidangan yang disajikan tidak semanis konsepnya, antara lain nasi goreng ayam dan nasi goreng gurame. Tak lupa kuah tempong pink spesial yang dijamin enak dan menggugah selera. Pink Tempong berlokasi di 100 Jalan Raya Kuta, Kuta, Bali dan buka dari jam 10 pagi – 11 malam WITA.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga: KTT G20 di Bali, ada kebijakan PPKM dan penyesuaian operasional bandara

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button