Jogja menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum, para tamu disuguhi royal dinner - WisataHits
Yogyakarta

Jogja menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum, para tamu disuguhi royal dinner

Liputan6.com, Jakarta – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terpilih menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 yang akan digelar pada 2-5 Februari 2023. Saat ini, 70 persen persiapan sudah tercapai. Promotor Pariwisata dan Budaya Keraton Yogyakarta GKR Bendara menyampaikan bahwa persiapan event internasional tersebut berjalan dengan baik dan menurut mereka sesuai dengan rencana awal.

“Jika dari Lokasinya, JEC melakukannya sesuai dengan rencanaDesember [2022] nanti kita selesaikan perbaikan fasilitas yang ada di sana,” jelasnya dalam The Weekly Brief bersama Sandi Uno yang diadakan setiap tahun hibrida di Jakarta, Kamis, 10 November 2022.

Meeting ATF 2023 akan diadakan di Royal Ambarrukmo sedangkan ATF Travel (Travel Experience) akan diadakan di Jogja Expo Center (JEC). “Ini merupakan peristiwa yang luar biasa dan mungkin bisa menjadi pintu gerbang bagi Jogja untuk lebih menonjol di ASEAN,” kata GKR Bendara.

Dia juga mengatakan akan ada makan malam kerajaan di Keraton Yogyakarta bersama Sri Sultan Hamengkubuwono X atau disebut juga Ngarso Dalem. “ATF ini sangat istimewa sehingga akan ada makan malam kerajaan. Acara ini hanya kami lakukan pada waktu-waktu tertentu saja, salah satunya pada acara ATF 2023,” ujarnya.

“Kami akan mengundang perwakilan peserta ATF. Tapi untuk acara dan detailnya, belum bisa kami ungkapkan karena ini akan menjadi kejutan,” sambungnya.

Sekitar 2.000 delegasi dari berbagai negara diharapkan hadir di ATF 2023. Akomodasi dan hotel sudah disiapkan, menurut Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta. Ia juga mengatakan SDM juga siap. Pada ATF 2023, para menteri dan pejabat tinggi bertemu. Selain itu, akan ada peluang untuk pertemuan bilateral antara negara-negara Asia Tenggara.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button