Jogja Halal Fest 2022 di JEC, momentum untuk meningkatkan potensi produk Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Jogja Halal Fest 2022 di JEC, momentum untuk meningkatkan potensi produk Indonesia

BacaJogja – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar Jogja Halal Fest pada 2022. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 November 2022 di Jogja Expo Center. Acara bertema Bangkitkan ekosistem kesehatan Syariah Hal ini menjadi momentum untuk meningkatkan potensi produsen produk halal di Indonesia.

Ketua MES DIY Heroe Poerwadi, Jogja Halal Fest #2 menjadi ajang potensial bagi produsen produk halal di Indonesia. Produk dalam negeri mungkin butuh waktu untuk berkonsolidasi, untuk meningkatkan produk di luar negeri.

Baca Juga : Nilai Ekspor Industri Kreatif Bantul Rp 2,3 Triliun, Tertinggi di Yogyakarta

Penanggung jawab Jogja Halal Fest #2 mengatakan bahwa saat ini semua negara di dunia sedang berusaha untuk menghasilkan produk Halal. Amerika Serikat menjadi pengekspor produk halal pertama. Kemudian datang Brasil, Uni Emirat Arab dan Mesir.

Ia mengatakan selain Malaysia, negara Asia lainnya seperti Thailand juga mulai sesat soal produk halal. “Indonesia sedang berlomba dengan Malaysia untuk menjadi eksportir di Asia,” ujarnya dalam konferensi pers di Jogja Halal Fest #2, Rabu, 19 Oktober 2022.

Mantan Wali Kota Yogyakarta itu mengumumkan bahwa beberapa negara, termasuk Thailand, serta Taiwan dan Hong Kong, saat ini sedang mempromosikan kuliner dan pariwisata halal. “Jadi Jogja Halal Fest 2022 merupakan kesempatan untuk mengkonsolidasikan potensi yang ada di Indonesia. Kita punya banyak potensi seperti fashion dan clothing, nanti kita juga akan promosikan pariwisata dan gastronomi,” kata Heroe.

Baca Juga: Kabupaten Bantul Menuju Jejaring Kota Kreatif Dunia

Jogja Halal Fest tahun ini merupakan event kedua yang sebelumnya diadakan pada tahun 2018. Rencananya acara akan dibuka di JEC oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Heroe mengatakan panitia menargetkan lebih dari 50.000 pengunjung untuk menghadiri acara ini. 25.000 pengunjung menghadiri acara 2018. “Banyak produk yang dipamerkan tidak hanya sekedar jual beli, tapi menyentuh seluruh ekosistem produk Syariah atau Halal di Indonesia,” ujarnya.

Rangkaian Acara Jogja Halal Fest 2022

SEMINAR EKOSISTEM SYARIAH 1
Materi dalam Seminar Ekosistem Syariah ini disampaikan oleh pembicara dari berbagai kementerian, lembaga atau organisasi:
sebuah. Kementerian Agama, Kesehatan, Ketenagakerjaan
b. BAZNAS, BWI, LAZ MUKISI
c. KNEKS, MES, BI
yaitu Smartfren, Huawei, RSJIH
e. LIPA

Baca juga: Suka Makanan? Java Food Festival digelar di Balaikota Sleman

2. LOKAKARYA
Dalam rangka peningkatan kompetensi untuk mengoptimalkan pelayanan, telah dilaksanakan workshop dengan materi sebagai berikut:
sebuah. perawatan luka dan memberikan praktik mandiri bagi perawat
b. Implementasi konten Islami dalam pelatihan kejuruan medis
c. Kurikulum dan implementasi keperawatan berbasis syariah di rumah sakit
yaitu Standar Pelayanan Spiritual Rumah Sakit Syariah
e. Pengembangan dan pengelolaan klinik berhenti merokok
f. Pendampingan non-heteroseksual
G. Tibbun Nabawi

Baca Juga: Event Keren Akhir Pekan Ini, Jogja Fashion Carnival 2022 di Malioboro

3. BERDIRI
Pameran industri kesehatan dan gaya hidup halal, meliputi rumah sakit, keuangan, klinik, peralatan medis, farmasi, fashion, teknologi, laboratorium, pendidikan dan makanan.

4. MUKISI AWARD diberikan kepada:
sebuah. Pabrik farmasi dengan obat halal
b. Perbankan Syariah
c. Asuransi Syariah
yaitu Rumah Sakit Syariah
e. Badan Inspeksi Halal

Baca Juga: Perhatikan Ini Dua Event Gowes Keren di Yogyakarta Oktober 2022

5. INOVASI MUSIK
Merupakan kompetisi ilmiah dalam penelitian dan pengembangan khususnya di bidang kesehatan, oleh institusi pendidikan kesehatan, rumah sakit dan institusi kesehatan di berbagai tingkatan, dan diharapkan inovasi yang sedang dikembangkan ini dapat menjadi acuan bagi setiap institusi kesehatan untuk terus maju. mengembangkan dan layanan profesional untuk menawarkan masyarakat. []

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button