Bupati Grobogan Soroti Akses ke Museum Lapangan Banjarejo - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Grobogan Soroti Akses ke Museum Lapangan Banjarejo

Bupati Grobogan Soroti Akses ke Museum Lapangan BanjarejoBupati Grobogan Sri Sumarni mengeluarkan pernyataan usai peresmian dua museum di Banjarejo, Gabus, Grobogan, Jawa Tengah pada Senin (15/8/2022). (Berita Murian/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni menekankan akses ke Museum Lapangan atau Museum Gajahan Sendang Gandri di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

“Akses jalan ini harus menjadi perhatian bersama. Mobil tidak bisa masuk,” kata bupati usai peresmian museum, Senin (15/822).

Akses ke Museum Gajahan Sendang Gandri, Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus dan Kabupaten Grobogan sendiri hanya dengan berjalan kaki. Jalur tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau pejalan kaki.

Mengemudi ke tempat ini, bupati tampak mengendarai sepeda motor. Jalan menuju lokasi umumnya masih berupa sawah.

Baca: Dua Museum Purbakala Diresmikan di Banjarejo Grobogan

Saat hujan deras, hampir dipastikan kendaraan bermotor pun tidak bisa mengakses lokasi. Ini karena akses ke lokasi yang didominasi jalan tanah versus bebatuan akan berlumpur hingga berlumpur.

Jarak dari museum lapangan ke pemukiman penduduk terdekat sekitar 250 meter. Mobil bisa diparkir di sana.

Meski demikian, Bupati secara umum mengapresiasi pendirian dua museum di Desa Banjarejo tersebut. Selain Museum Lapangan, Bupati juga meresmikan Museum Banjarejo di kompleks Balai Desa Banjarejo pada kesempatan ini.

“Tentu dengan berdirinya museum ini diharapkan dapat menjadi wahana edukasi kepada siswa tentang benda-benda purbakala. Selain itu juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Grobogan,” jelasnya.

Reporter: Saiful Anwar
Penerbit: Zulkifli Fahmi

Source: www.murianews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button