Pantai Drini Yogyakarta, "surga" tersembunyi favorit para wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Drini Yogyakarta, “surga” tersembunyi favorit para wisatawan

PeekLifestyle Celebrities – Pantai Drini merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang tidak pernah sepi peminat. Tempat ini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, tidak jauh dari Pantai Baron.

Dengan pesona pantai yang indah dengan pemandangan alam yang masih asri, Pantai Drini menjadi salah satu destinasi para wisatawan lokal saat musim liburan. Meski letaknya sekitar 60 km dari pusat kota Yogyakarta, tempat wisata ini tidak pernah sepi peminat.

Untuk sampai kesini dibutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam dari kota Yogyakarya. Jadi Anda bisa mengatur waktu jika ingin datang lebih awal atau lebih lambat. Akses jalan yang mudah berarti wisatawan yang berkunjung tidak terlalu repot.

Namun perlu diperhatikan bahwa jalan menuju Pantai Drini cukup berliku dan terjal. Tentunya Anda perlu meningkatkan kewaspadaan saat berkendara, terutama bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil.

Ada banyak hal menarik di Pantai Drini. Penasaran tentang apa saja? Cari tahu informasi lengkap tentang Pantai Drini termasuk daya tarik, tiket masuk dan lain sebagainya.

gmaps/Bambang Priyo Cahyono

Foto: gmaps/Bambang Priyo Cahyono

Dengan keindahan alam yang tidak bisa dilupakan, Pantai Drini merupakan salah satu tempat wisata eksotis yang wajib Anda kunjungi selama liburan di Yogyakarta. Meski jauh, banyak yang menyempatkan diri untuk melihat secara langsung seperti apa keindahan Pantai Drini yang sering disebut orang.

Sebagai salah satu pantai terindah di Yogyakarta, keberadaan Pantai Drini seakan menjadi surga tersembunyi di kawasan Gunung Kidul. Saking indahnya, Pantai Drini masih sangat bersih dan asri.

Tiket Masuk Pantai Drini

gmaps/Nurnia Suka

Foto : gmaps/Nurnia Like

Bagi Anda yang berniat mengunjungi Pantai Drini, tidak perlu khawatir. Untuk waktu, Pantai Drini buka 24 jam sehari, jadi bagi kamu yang tidak bisa datang di akhir pekan bisa datang di hari biasa. Ini hanya masalah penyesuaian.

Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang untuk bisa leluasa menikmati pemandangan di Pulau Drini. Harganya pun cukup terjangkau dan ramah di kantong.

Bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri, Anda juga harus membayar biaya parkir. Untuk kendaraan bermotor harganya Rp 2.000, untuk mobil Rp 5.000.

Biaya yang relatif murah tergantikan dengan pengalaman menyenangkan yang hanya bisa Anda dapatkan di Pantai Drini.

Pemandangan di pantai Drini

gmaps/RAHARUM

Foto: gmaps/RAHARUM

Ada berbagai hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Drini. Penasaran tentang apa saja? Berikut adalah peringkatnya.

1. Mainkan dengan bebas

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, mungkin akan sulit menemukan tempat liburan yang cocok untuk keluarga. Pantai Drini bisa menjadi solusi, jika mengajak anak-anak bisa mengajak mereka bermain pasir atau berenang di pantai.

Pada dasarnya Pantai Drini memiliki dua sisi yaitu sisi timur dengan ombak yang relatif besar, sedangkan sisi barat ombaknya agak kecil dan airnya datar. Nah, di sini kamu bisa bermain air dengan bebas. Tapi tetap awasi anak-anak Anda, ya.

Selain itu, bagi Anda yang ingin duduk santai di tepi pantai, Anda bisa menyewa tikar seharga Rp 30.000. Cocok bagi Anda yang secara sadar membawa bekal dan menikmati santapan musim panas ala piknik santai.

2. Pulau kecil

Tidak hanya memiliki keindahan yang luar biasa, ada juga pulau kecil yang terletak tidak jauh dari tepi Pantai Drini. Untuk mencapai pulau ini Anda dapat mencapainya dengan menyeberangi jembatan yang telah disediakan. Namun, untuk pulau ini Anda harus membayar lagi Rp 6.000.

Akses ke pulau sekarang cenderung lebih mudah. Ketika wisatawan ingin datang ke pulau ini, mereka dulu harus menunggu air surut. Saat air surut, area yang sebelumnya tergenang air laut menjadi terlihat. Wisatawan kemudian bisa menyeberang untuk menikmati keindahan alam yang ada di tempat tersebut.

3. Berkano

Siapa yang suka bermain kano? Atau kalau kamu penasaran untuk mencobanya, di Pantai Drini kamu juga bisa punya pengalaman itu lho. Jika Anda membayar Rp 50.000, Anda bisa berkano sepuasnya dengan 2 pelampung tambahan. Air laut di Pantai Drini yang biasanya dangkal dan tenang tentu saja aman.

4. Sampai di Pantai Drini

Jika pemandangan Pantai Drini masih kurang, Anda juga bisa mendaki ke puncak bukit di sekitar area pantai. Untuk naik ke bukit ini kamu harus membayar Rp 3.000. Dari atas bukit, pemandangan Pantai Drini semakin jelas.

Pantai berpasir putih dengan laut yang berwarna biru kehijauan akan membuat suasana pantai semakin eksotis dan mempesona. Keindahan ini juga biasa digunakan oleh para pemburu senja.

Banyak yang datang ke Pantai Drini dengan sengaja sebelum matahari terbenam untuk melihat keindahan Pantai Drini. Keindahannya semakin memukau jika dilihat dari atas Bukit Drini.

5. Banyak spot foto

Semakin banyak orang yang ingin mengabadikan momen berlibur, tempat wisata saling berlomba menyiapkan spot foto yang indah. Selain itu di Pantai Drini Anda akan menemukan banyak spot foto yang menarik dan instagramable.

Belum lagi ada juga beberapa orang yang menawarkan jasanya untuk berfoto di Pantai Drini jika ingin mendapatkan foto joss lebih banyak.

6. Kesenangan kuliner

Tidak lengkap rasanya jika datang ke tempat wisata tapi tidak mencicipi kulinernya. Seperti halnya wisata pantai pada umumnya, di Pantai Drini banyak terdapat warung-warung yang menjual masakan ikan, harganya masuk ke kantong.

Juga, jika Anda ingin membeli ikan atau jenis udang mentah lainnya, mereka juga memilikinya. Satwa laut yang diawetkan itu tentu saja hasil tangkapan nelayan warga setempat.

Fasilitas di Pantai Drini

gmaps/Na

Foto : gmaps/Na

Kepopuleran Pantai Drini juga membuat pantai ini dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni. Ada WC, tempat menyiram, mushola untuk beribadah. Selain itu, bagi Anda yang merasa terlambat dan enggan pergi ke pulau pada malam hari, Anda juga bisa menyewa akomodasi.

FYI jika anda akan ke Pantai Drini perlu anda ketahui bahwa akses sinyal agak sulit di daerah ini. Tapi mungkin ada baiknya bagi sebagian orang untuk tidak terlalu fokus pada perangkat untuk sementara waktu.

Rute Menuju Pantai Drini Pantai

gmaps/nizar Al Atsary

Foto : gmaps/nizar Al Atsary

Cara menuju Pantai Drini tidak terlalu sulit. Jika Anda datang dari Solo, Anda bisa menggunakan opsi dua jalur. Yang pertama lewat Klaten, lalu Cawas terus ke Semin sampai Watukelir. Terhubung dari Watukelir ke Tanjung Sari.

Rute lain adalah dari Sukoharjo ke Solo, lalu ke Tawangsari ke Semin. Kemudian kembali ke Watukelir menuju Karangmojo dan bisa langsung mengambil jalur menuju Tanjungsari.

Bagi anda yang berasal dari Yogyakarta bisa langsung menuju Piyungan, kemudian Patuk dan langsung menuju Sambiputu. Ikuti rambu menuju Tanjung Sari.

Demikian kumpulan informasi tentang Pantai Drini. Harap dicatat bahwa harga yang tercantum dalam artikel ini dapat berubah seiring waktu. Namun, kami berharap harga ini dapat dijadikan pedoman bagi Anda dalam menentukan biaya selama liburan. (bb)

Source: www.intipseleb.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button