Anti mainstream, ini 5 restoran unik di Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Anti mainstream, ini 5 restoran unik di Indonesia

Anti mainstream, ini 5 restoran unik di Indonesia

JURNALACEH.COM Industri kuliner merupakan salah satu bisnis yang paling menjanjikan di Indonesia. Bagaimana tidak, menurut Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, industri ini bisa memberikan kontribusi terbesar terhadap produk domestik bruto (PDB) dibanding industri kreatif lainnya. Oleh karena itu, persaingan di industri ini semakin hari semakin kompetitif, yang kemudian memunculkan ide-ide kreatif dalam membangun bisnis kuliner.

Berikut JurnalAceh.com akan mengulas 5 restoran unik di Indonesia yang bisa menjadi referensi ide bisnis kuliner untuk Anda, mengutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: XL Axiata Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Pidie, Pastikan Layanan Telekomunikasi Aman

1.JIWAJAWI

Tempat yang satu ini memang memadukan wisata dan kuliner. Rumah makan yang sedang hits di Jogja ini memiliki gaya arsitektur Jawa kuno dengan nuansa hutan hijau yang mampu memanjakan para pelanggannya. Gerbang masuk ke tempat ini seperti gerbang candi atau candi di Jawa. Dan di dalamnya, Anda disuguhkan pemandangan hijau dan rindang yang menyejukkan hati dan pikiran.

Anda juga dapat memilih kamar sesuai dengan suasana hati Anda. Bisa indoor, joglo atau outdoor dan terletak di taman belakang. Menunya pun beragam, mulai dari ayam tangkap, pepes ikan basil, iga sapi bumbu rujak, ayam goreng Lao, halibut ikan asap, nasi campur vegan, tuna woku, dan suwir ayam kecombrang.

2. RUMAH RUJAK

Pernahkah Anda makan hidangan dengan ikan koi? Jika belum, tempat yang satu ini wajib kamu kunjungi saat berada di Pekanbaru. Terletak di lantai ini, Rumah Rujak bertema Ikan Koi memungkinkan Anda bersantai sambil bersantap. Anda bahkan dapat berinteraksi dengan ikan tersebut karena Anda akan diberikan secangkir makanan ikan koi.

Seperti namanya, tempat ini menawarkan berbagai macam makanan remuk sekaligus pelengkap seperti seafood, tongseng, varian sop, dan tomyam. Untuk kenyamanan bersama, kolam dikosongkan setiap pagi dan pengunjung harus terlebih dahulu membilas kaki dengan larutan pembersih.

Baca juga: Mantap! Inilah 3 event Pariwisata di Aceh yang masuk dalam Kalender KEN 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button