Wakil Gubernur Bali menghadiri jamuan makan di kapal perang India INS Sumedha - WisataHits
Jawa Timur

Wakil Gubernur Bali menghadiri jamuan makan di kapal perang India INS Sumedha

DENPASAR (ANTARA) – Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati menghadiri jamuan makan yang diselenggarakan oleh Kapal Perang India INS Sumedha yang merapat di Pelabuhan Benoa Bali pada Sabtu, 4-6 Agustus 2022.

Kepada seluruh peserta, beliau menginformasikan kepada para undangan, Komandan dan Perwira serta personel Angkatan Laut India di INS Sumedha bahwa Bali adalah pulau kecil bagian dari Indonesia, seluas 5.600 kilometer persegi.

Baca Juga: Empat Kapal Perang India Tiba di Jakarta

“Jumlah penduduk 4,2 juta jiwa itu terbagi dalam delapan kabupaten dan satu kota. Dari segi mata pencaharian, sebagian besar masyarakat Bali bergerak di sektor pertanian, namun selama ini perekonomian Bali lebih bertumpu pada sektor pariwisata,” ujarnya kepada Denpasar.

Menyebut sektor pariwisata yang terpuruk di masa pandemi Covid-19 menjadi penyebab merosotnya perekonomian Pulau Dewata, ia berharap kedatangan kapal perang India ini bisa mempercepat pemulihan pariwisata.

Baca Juga: Kapal Perang Angkatan Laut India Berlabuh di Makassar

Ia berharap nantinya, saat para personel kapal kembali ke India, mereka bisa menginformasikan kepada keluarga dan teman-temannya agar tidak ragu-ragu melakukan perjalanan ke Bali.

Ia mengatakan India menjadi salah satu negara yang banyak berkunjung ke Bali sebelum pandemi, kepada para crew yang tidak sempat untuk tour ia berharap terjalin hubungan baik untuk memperkuat apa yang telah dibangun di sana dari waktu ke waktu.

Makan malam di dek kapal INS Sumedha juga menjadi momen syukuran menyambut Hari Kemerdekaan India yang ke-75.

Baca Juga: Indonesia Kirim Kapal Perang ke India

Komandan Kapal INS Sumedha, P. Phaneedra, mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Wagub. Ia menjelaskan, kapal yang dikomandoinya berjumlah 118 orang, kunjungannya ke Bali merupakan bagian dari putaran operasional yang selanjutnya akan berangkat ke Surabaya.

Reporter: Ni Putu Putri Muliantari
Penerbit : Ade P. Marboen
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button