Program Pinjaman Gadai Baru Di Area Malang, Realisasi Emas Resmi Dibuka – PETISI.CO - WisataHits
Jawa Timur

Program Pinjaman Gadai Baru Di Area Malang, Realisasi Emas Resmi Dibuka – PETISI.CO

Program Pinjaman Gadai Baru Di Area Malang, Realisasi Emas Resmi Dibuka – PETISI.CO

MALANG, PETISI.CO – PT Pegadaian Area Malang bersama mahasiswa Universitas Ma Chung meresmikan program Realisasi Emas di Desa Tulungrejo pada Sabtu (28/01/2023), sebuah wisata edukasi pertanian.

Program Sadari Emas, singkatan dari Kampung Sadar Investasi Emas, merupakan program baru PT Pegadaian Area Malang yang dibuat untuk meningkatkan kesadaran warga desa dalam berinvestasi emas. Dalam program ini, masyarakat diajak untuk mengumpulkan sampah dan dapat ditukarkan dengan tabungan emas.

Adapun kegiatan lain dalam peresmian program Realisasikan Emas ini seperti senam sehat dan pembukaan lapak bagi UMKM di sekitar desa Tulungrejo. Selain itu, masyarakat juga dapat mengunjungi booth Pegadaian untuk mengetahui produk-produk Pegadaian dan membuka rekening tabungan emas.

Saat ini sudah ada 18 RW di Desa Tulungrejo yang sudah berinvestasi tabungan emas di pegadaian. Hal ini didorong oleh mahasiswa Universitas Ma Chung yang mengimbau masyarakat untuk mengumpulkan sampah dan menabung.

Selain peresmian Sadari Emas, akan ada Lomba Inovasi Peduli Sampah (TIPS) Tulungrejo dimana warga setiap RW akan membuat kerajinan dari sampah plastik dan mendapatkan tabungan emas berlaku untuk 3 orang pemenang.

Diharapkan PT Pegadaian Area Malang terus melakukan sosialisasi dan literasi kepada masyarakat desa Tulungrejo dan program realisasi emas perlu diperluas lagi ke seluruh kabupaten Malang, Batu dan sekitarnya karena dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan berinvestasi emas. (Buah)

Kunjungan: 28

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button