BOB Sunset Run di Laguna Depok Perkuat Nama Kawasan Wisata Olahraga - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

BOB Sunset Run di Laguna Depok Perkuat Nama Kawasan Wisata Olahraga – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) — Badan Otorita Borobudur (BOB) Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menggelar BOB Sunset Run di Laguna View Depok, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mendongkrak nama kawasan wisata olahraga daerah.

Indah Juanita, Direktur Utama Borobudur Authority (BOB) Bantul, Sabtu mengatakan, BOB Sunset Run kembali digelar dengan ratusan peserta dari berbagai daerah setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19.

“Tentunya ini dapat memperkuat branding (brand) KPID Borobudur menjadi kawasan ‘sport tourism’ (sport tourism), dan meningkatkan daya tarik wisata di Kawasan Koordinat Badan Otorita Borobudur dijadikan paket wisata minat khusus. menjadi,” ujarnya.

BOB Sunset Run yang dipertaruhkan tahun ini dengan total hadiah uang beberapa ratus juta, membuka dua kategori jarak, yaitu 5 km dan 10 km. Pendaftaran akan berlangsung dari 29 Juli hingga 19 Agustus. Kegiatan ini sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Indah mengatakan BOB Sunset Run akan semakin meningkatkan hubungan koordinasi antara BOB dengan Pemerintah Daerah Tingkat I dan Tingkat II di Provinsi DIY serta dapat mempererat tali silaturahmi antara BOB dengan masyarakat sekitar.

“Sehingga dapat membuka peluang bagi BOB untuk membangun kemitraan dengan publik atau komunitas outdoor nasional dan sponsor nasional,” ujarnya.

Agus Rochiyardi, Direktur Pemasaran Badan Otorita Borobudur, berharap BOB Sunset Run dapat memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi COVID-19 dan memperkenalkan pariwisata Yogyakarta khususnya di pesisir selatan Bantul.

“’Sport tourism’ bisa mendongkrak kehadiran untuk menjaga pertumbuhan ekonomi. Karena orang yang datang, paling tidak masuk hotel, angkut dan makan, sehingga membuat toko kuliner bekerja, jalan hotel, angkutan jalan raya. Banyak kegiatan ekonomi yang terjadi,” katanya.

BOB Sunset Run 2022 mendapatkan satu bintang dan berakhir di Laguna View Depok Bantul. Untuk kategori 5km, rutenya adalah Laguna View Depok – Runway Pantai Depok – Gumuk Pasir – Pantai Cemara Sewu dan kembali ke Laguna View Depok. “Water Station” ini terletak di Pantai Cemara Sewu.

Untuk kategori 10km, rute dimulai dari Laguna View Depok – Gumuk Pasir – Pantai Parangkusumo – Pantai Barchan – Pantai Cemara Sewu – Pantai Pandan Payung – Pantai Pelangi – Pantai Tal Wolu – Landasan Pacu Pantai Depok – Pantai Nggrani – Laguna View Depok. “Water Station” dan “Checkpoint” di Pantai Parangkusumo.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button