Tren Logistik Jawa-Bali Meningkat, ASDP Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pelabuhan - WisataHits
Jawa Timur

Tren Logistik Jawa-Bali Meningkat, ASDP Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pelabuhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajemen PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus melakukan perubahan dan peningkatan pelayanan di pelabuhan.

Salah satunya terletak di Pelabuhan Merak, Banten dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Hal itu diketahui pekan lalu oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melakukan kunjungan kerja ke Presiden dan Direktur ASDP Ira Puspadewi bersama jajarannya di Gedung Grhadi Surabaya, Jawa Timur.

Gubernur Khofifah mengapresiasi upaya ASDP untuk memodernisasi layanan lintas batas di Merak dan Bakauheni.

Baca Juga: ASDP Akan Menaikkan Tarif Tiket Terintegrasi Ajibata-Ambarita Mulai 1 Oktober 2022

Gubernur berharap Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur yang menghubungkan Jawa Timur dengan Bali mengalami peningkatan kualitas pelayanan yang signifikan, sehingga memberikan pengalaman penyeberangan yang mengesankan bagi pengguna jasa.

“Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk, Bali adalah penghubung wisata antara Jawa dan Bali. Saya berharap ASDP berperan dalam meningkatkan kualitas pelayanan penyeberangan dari segi pelabuhan, pelayanan dan kapal sehingga masyarakat dapat merasakan penyeberangan yang lebih bahagia dan nyaman,” kata Khofifah.

Pelabuhan Ketapang merupakan hub penting bagi perjalanan wisata ke Pulau Dewata. Para wisatawan dapat menikmati perjalanan darat yang menyenangkan dalam perjalanan liburan ke Bali dengan menggunakan kapal feri melalui jalur Ketapang-Gilimanuk.

Perjalanan feri dari Ketapang ke Gilimanuk relatif singkat, sekitar 50 menit.

Baca juga: Tiket ASDP Bisa Dipesan Sejak H-60, Penumpang Bisa Rencanakan Perjalanan Jauh-jauh Hari

Mengingat kunjungan kerja Gubernur Khofifah ke Angkutan Lebaran 2022, pihaknya juga mengapresiasi ASDP atas implementasi reservasi tiket online (e-ticketing) Ferizy.

Layanan digitalisasi Ferizy ini akan membantu dan memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan feri di Pelabuhan Ketapang.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button