Jatim Park 1, bermain dan belajar di satu tempat - WisataHits
wisatahits

Jatim Park 1, bermain dan belajar di satu tempat

Jatim Park 1 merupakan tempat wisata edukasi bagi semua orang. Selain bisa belajar lebih banyak tentang sejarah dan ilmu pengetahuan, wisatawan juga bisa bermain di berbagai wahana yang ditawarkan.

Jam buka: 08:30–16:30 WIB
Harga tiket: Rp 70.000 hari kerja | Rp.100.000 akhir pekan
Kontak: (0341) 597777
Alamat: Jl.Kartika n°2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315
Fasilitas umum: Masjid, gazebo dan flying fox.
Akses jalan: Baik (menggunakan kendaraan pribadi)
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Jatim Park 1

Jatim Park untuk Indonesia

Pariwisata sudah menjadi kebutuhan dan sudah menjadi gaya hidup. Harus diakui, jika dunia pariwisata merupakan dunia yang paling berpotensi meningkatkan taraf hidup banyak orang. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika pemerintah memperkuat potensi pariwisata Tanah Air.

Tak heran jika saat ini begitu banyak objek wisata, baik yang alami maupun buatan. Seperti yang terlihat di Malang. Tepatnya di kota Batu, dimana terdapat objek wisata buatan dan ikon yang tak terpisahkan.

Jatim 1 Park, kawasan dengan segala budaya nusantara dan permainan serta ilmu pengetahuan yang menarik. Penasaran dengan kawasan ini, mari kita telusuri setiap sudut Jatim Park yang kini telah berkembang menjadi 3 bagian yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3.

Budaya dan Adat Jatim Park 1

Saat menginjakkan kaki di kawasan ini, Anda akan disuguhkan dengan adat istiadat beberapa daerah. Seperti gunungan, tari kano, topeng dan juga pertunjukan wayang kulit yang sampai sekarang hampir punah.

Ada juga mobil dan sepeda klasik tua yang berfungsi sebagai landmark. Setelah itu rekan-rekan traveler akan dibawa ke rumah-rumah adat seluruh wilayah di Indonesia, suasana masa lalu Malioboro hingga adat-istiadat warga Tionghoa ada di sini.

Budaya ini sangat diperlukan bagi generasi bangsa. Untuk mengetahui dan memahami, jika negara kita benar-benar sangat kaya. Dan putra-putri bangsalah yang akan memikul beban berat mempertahankan kemerdekaan dari penjajah asing.

Taman Sains Jatim 1

Puas menikmati budaya etnik, yuk asah otak kita untuk memahami ilmu pengetahuan. Di mana, ada beberapa eksperimen kimia, biologi, dan fisika yang hadir di ruang berikutnya ini. sesama pelancong harus mencoba memainkan semua wahana sambil belajar.

Mengapa dan bagaimana bisa demikian? Sistem visualnya juga dibuat menarik, sehingga banyak anak yang tertarik melihat dan memahami penjelasan yang dijelaskan. Menarik bukan?

Tentang sejarah Jatim 1 Park

Perjalanan dilanjutkan dengan menikmati beberapa jejak sejarah seperti replika candi, serta pengetahuan tentang pos tersebut. ada juga bank Indonesia yang menyajikan sejarah uang. Dari uang pertama hingga terbaru hari ini.

Tempat ini juga terasa sejuk karena banyak pepohonan rindang di kanan dan kirinya. Pohon-pohon ini melindungi sesama pelancong dari terik matahari. Ada juga beberapa spot foto seperti sepeda onthel.

Baca juga: The Legend Star Jatim Park 3

Lalu ada juga kotak surat. Cerita berlanjut dengan kerajaan-kerajaan nusantara. Sobat Travel akan tampil dengan Kingdoms di Indonesia yang masih kuat. Keraton dapat dilihat melalui replika yang hadir sesuai dengan suara latarnya.

Taman Jatim Park 1

Terdapat taman-taman seru di kawasan ini, seperti taman burung dimana terdapat sekitar 400 jenis burung di kawasan ini, dan terdiri dari 103 jenis. Semua informasi tentang burung-burung ini lengkap agar sahabat perjalanan bisa mengenal hewan-hewan ini

Lalu ada juga taman ikan. Miliki hadiah arapaima yang cukup besar di sini dan hibur sesama pelancong. Dengan luas 600 meter persegi dengan total 75 spesies dari seluruh dunia, termasuk ikan air tawar yang menarik untuk dilihat.

permainan menyenangkan

Akhirnya sampailah di game mendebarkan yang disediakan disini. Setelah puas belajar ini dan itu, kini saatnya bersenang-senang bermain seperti roller coaster melintasi superman coster. Kemudian, pendulum, 360 dan banyak lainnya.

Rasakan adrenalin yang berbeda saat Anda memutuskan untuk bermain di beberapa wahana ini. jika Anda berani, coba rumah berhantu. Di mana, perasaan itu benar-benar menawan, bahkan jika hantu itu tidak nyata. Namun, cukup menakutkan.

Ada juga taman air yang bisa digunakan oleh sesama pelancong. Dengan berbagai wahana yang mendebarkan. Ada slide dan ember tumpah yang bisa digunakan. Jadi jangan sampai ketinggalan ya sobat traveller

Baca juga: Kampung Warna-warni Jodipan Malang

Sahabat travel juga harus tahu, selain yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa wahana yang harus diketahui. Berikut daftar wahana di Jatim Park 1

mini jet
Ruang permainan
mobil jarak jauh
Dinding panjat
langit berayun
bioskop 3D
galeri etnis
taman bersejarah
Galeri Numismatik
diorama kantor pos
Skater Siang
Pusat sains luar ruangan
galeri belajar
Taman Agro
adegan prasejarah
Flumride dan Mitologi
kebun binatang bayi
Tempat bermain
mobil konvoi
rubah terbang
tatakan cacing
helikopter langit
Pasar pariwisata
Tes aero
Ayunan mini
Tornado terbang
Galeri Etnis Papua dan Jawa Timur

Colombus
Kereta Mini
Mobil bemper Lazer
Kastil goyang
Bandul
penembakan air
coaster vulkanik
galeri bunga
Mobil Bumper Galaxy
Berputar coaster
mobil baterai
trampolin
bola samba
taman pasir
Go-kart
Area Lintasan Mini Anak-anak
berburu bintang
perahu bemper
rumah hantu
Pusat Ilmu Kimia dan Biologi
Dragon Coaster
Pemburu hantu 3D
Kolam Renang Fantastis
ledakan air
rumah pipa
taman ikan
Ampiteater

Alamat rute dan lokasi

Jatim Park 1 terletak di Jl. Kartika No.2, Desa Sisir, Kecamatan Kota Batu, Provinsi Jawa Timur Kodepos 65315. Untuk menuju kawasan ini cukup mudah menggunakan kendaraan umum. Pertama dengan kereta api, turun di stasiun Malang.

Dari sana, lanjutkan perjalanan menggunakan transportasi Angkatan Laut atau ADL. Menuju Terminal Landung. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Batu dengan angkutan umum dengan kode BT atau BTL.

Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 1 jam. harga yang harus dibayar adalah 3 ribu rupiah. Dengan menggunakan angkutan umum ini, Anda bisa turun langsung di depan pintu masuk. Nah, jika tidak ingin menunggu lama, ada alternatif lain

Anda dapat berjalan kaki ke alun-alun dan naik taksi online. Tarif yang harus dibayar cukup mahal, sekitar 125.000 rupee. Bagaimana, transportasi apa yang akan Anda pilih?

Baca Juga: Taman Bunga Batu Malang

Biaya masuk

Harga tiket masuk kawasan ini adalah Rp 70.000 untuk hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan akan naik menjadi Rp100.000. Untuk tiket kanal, Anda harus membayar 130.000 rupee. Tiket kanal ini memberikan akses ke wahana di Jatim Park dan Body Museum.

Galeri Foto Taman Jatim 1

Sebelum memutuskan untuk mengunjungi Jatim Park 1, rekan-rekan traveler bisa melihat beberapa koleksi foto yang diambil oleh wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim 1 Park adalah perpaduan sempurna antara Indonesia masa lalu dan Indonesia sekarang. Permainannya cukup menyenangkan bukan. Jadi dolan yok di sini. Rasakan pengalaman keliling nusantara dalam 1 jam

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button