Jalur Dolopo Madiun ke Telaga Ngebel Ponorogo kini bisa dilalui setelah terkena longsor - WisataHits
Jawa Timur

Jalur Dolopo Madiun ke Telaga Ngebel Ponorogo kini bisa dilalui setelah terkena longsor

SURYA.co.id | PONOROGO – Jalur utama Dolopo Madiun ke Telaga Ngebel Ponorogo kini sudah bisa dilalui. Hal ini membuat warga Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel, Ponorogo menghela nafas lega.

Sebelumnya, jalan dlopo Madiun hingga Ngebel Ponorogo diterjang longsor pada akhir Oktober 2022. Sehingga warga sekitar harus memutar jika ingin ke Dolopo, Kabupaten Madiun atau Wisata Telaga Ngebel, Ponorogo.

“Sampai hari ini sudah bisa dilintasi. Baik roda dua maupun roda empat,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo Henry Indra Wardhana, Minggu (11/12/2022).

Henry Indra Wardhana menjelaskan jika terjadi tanah longsor, evakuasi tidak bisa dilakukan secara langsung. Pertama, karena saat itu kemungkinan hujan masih sangat tinggi, meski tanahnya masih licin.

Menurut dia, evakuasi longsor dilakukan pekan ini. Evakuasi longsor ini dilakukan bekerja sama dengan Badan Pekerjaan Umum Kawasan Perumahan dan Permukiman (DPUPKP).

“Seminggu lalu kami bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPUPKP). Kami mengirimkan dua alat berat untuk membersihkan lumpur di sana (Jalan Dolopo-Telaga Ngebel),” kata Henry.

Menurut Henry, sekarang sudah bersih. Sehingga dapat digerakkan baik roda dua maupun roda empat.

“Sudah ditutup. Kami bersihkan dan padatkan lumpurnya,” jelas Henry

Sebelumnya, akses utama dari Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun ke Situ Ngebel, Kecamatan Ngebel, Ponorogo terputus sama sekali.

Ini terjadi setelah tanah longsor terjadi di Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel, Jumat (21/10/2022) lalu.

Dari pantauan di lokasi hingga Senin (24/10/2022), material longsoran berupa tanah, pohon, dan tiang listrik masih menutup jalan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button