Jalan-jalan lucu di Kuntum Farmfield Bogor, lokasi - WisataHits
Jawa Barat

Jalan-jalan lucu di Kuntum Farmfield Bogor, lokasi

Bogordaily.net – Kuntum Farmfield Bogor mengusung konsep wisata edukasi pertanian atau agrowisata, menjadi pilihan seru untuk liburan akhir pekan Anda sekeluarga.

Menawarkan pengalaman wisata dengan menyatukan sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan.

Suasana bertani yang alami akan sangat kental saat Anda memasuki area Kuntum Farmfield. Di objek wisata ini terdapat berbagai jenis aktivitas dan atraksi yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Kegiatan pertama yang bisa dilakukan pengunjung adalah menanam dan memanen berbagai jenis sayuran organik langsung di lahan perkebunan. Lebih seru lagi karena pengunjung diberikan topi petani untuk membuat suasana semakin menarik.

Selain kegiatan peternakan, ada juga beberapa jenis hewan ternak yang menjadi koleksi Kuntum Farmfield yaitu sapi, domba, kambing dan domba, serta kuda, kelinci dan marmut. Pengunjung dapat merasakan sensasi memberi makan dan bahkan memberikan susu kepada sapi atau kambing langsung di kandangnya.

Makanan nabati dan biji-bijian juga tersedia untuk kelinci dan marmut. Sedangkan untuk kebersihan kandang cukup bersih sehingga cukup nyaman bagi pengunjung termasuk anak-anak. Di daerah lain ada tempat khusus beserta sungai buatan yang dipenuhi berbagai burung.

Pengunjung dapat bersantai sambil mengamati tingkah laku berbagai jenis burung antara lain ayam bekisar, ayam ketawa, bebek dan angsa.

Aktivitas lain yang tak kalah seru yang bisa Anda coba adalah menunggang kuda. Kegiatan ini mengajak pengunjung untuk menunggang kuda yang dipandu oleh seorang pawang untuk berkeliling kawasan Kuntum Farmfield. Menariknya, karena merupakan area pertanian, suasana berkendara menjadi unik karena Anda harus melintasi jalan setapak di antara kebun.

Kuntum Farmfield juga fokus pada pengembangan pertanian organik, seperti mottonya ‘Kembali ke alam, tanpa chemistry dan ramah lingkungan’.

Lokasi Kuntum Farmfield Bogor

Taman agrowisata ini terletak di Jl. Raya Tajur No.291, Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16145. Untuk informasi lebih lanjut dan hubungi hubungi 0812-1040-8070.

Harga Tiket Masuk Kuntum Farmfield

Jika berwisata ke taman kanak-kanak ini, pengunjung akan dikenakan biaya masuk yang relatif terjangkau.

  • Tiket masuk Senin s/d Jumat Rp 60.000
  • Tiket Sabtu, Minggu dan Hari Libur Rp 70.000

jam buka

Kuntum Farmfield dapat dikunjungi setiap hari dari pagi hingga sore hari. Taman ini buka dari jam 8 pagi.

(Riyaldi)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button