Jakarta – Penerbangan Banda Aceh delay 3 jam, Batik Air ganti pesawat gara-gara itu - WisataHits
Jawa Barat

Jakarta – Penerbangan Banda Aceh delay 3 jam, Batik Air ganti pesawat gara-gara itu

TEMPO.CO, jakarta – Penerbangan Batik Air tujuan Jakarta-Banda Aceh tertunda hingga tiga jam di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Aisha Shaidra, salah satu penumpang mengatakan, jadwal penerbangannya pukul 08.00 WIB, namun pesawat baru take off sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kami naik kapal sekitar pukul 07.30 WIB. Sekitar pukul 0800 WIB ada pesan dari kapten bahwa pesawat akan segera berangkat, tapi tunggu dulu mulai motornya dulu,” kata Aisha kepada Tempo, Minggu, 14 Agustus 2022.

Setelah itu, sama sekali tidak ada pemberitahuan lagi hingga pukul 09.00 WIB. Penumpang di pesawat akhirnya minta diturunkan karena kepanasan karena AC masih mati.

“Akhirnya dijatuhkan dan tidak ada kepastian. Tanya ke pramugari, akan ada pemberitahuan lagi. Toh baru lepas landas sekitar pukul 11.00 WIB,” katanya.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air, menjelaskan Batik Air dengan kode penerbangan ID-6896 berangkat ke Banda Aceh pada hari yang sama menggunakan jadwal keberangkatan terbaru dengan pesawat pengganti yakni Boeing 737-800NG lainnya.

Ia mengatakan Flight ID-6896 dijadwalkan mengudara pada pukul 08.00 WIB dan akan membawa enam awak dan 150 penumpang. Penerbangan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pada pukul 10.45 WIB.

Pesawat dibatalkan dan diperiksa lagi

Terakhir, Batik Air menyiapkan penerbangan ID-6896 dengan Boeing 737-800NG registrasi PK-LZY. Sebelum keberangkatan, pesawat menjalani pemeriksaan berdasarkan Prosedur Operasi Standar (SOP) dan dinyatakan laik terbang dan aman atau laik terbang, menurut Danang.

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button