10 rekomendasi hotel dan tempat menginap di sekitar Istana Bogor - WisataHits
Jawa Barat

10 rekomendasi hotel dan tempat menginap di sekitar Istana Bogor

TEMPO.CO, jakarta – Bogor merupakan daerah yang populer bagi wisatawan, terutama bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Bogor terkenal dengan berbagai wisata alam, tempat kuliner dan tempat wisata sejarah. Salah satu kawasan yang sering menarik perhatian pengunjung adalah Istana Bogor.

Hotel dan akomodasi di sekitar Istana Bogor

Istana Kepresidenan Bogor terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 1, Desa Paledang, Kecamatan Bogor Tengah Kota, Kota Bogor. Sebagai bangunan yang sering digunakan oleh Presiden Republik Indonesia untuk beristirahat, suasana di sekitar Istana Bogor terasa sangat sejuk dan rindang dengan rerimbunan pohon besar yang menjulang tinggi.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Istana Bogor dan sedang mencari akomodasi, ada beberapa rekomendasi akomodasi dan hotel di sekitar Istana Bogor yang bisa Anda pilih. Berikut adalah rekomendasinya.

1. Hotel Amaris Pajajaran

Rekomendasi akomodasi pertama adalah Hotel Amaris Pajajaran. Lokasinya yang mudah dijangkau menjadikan hotel ini pilihan yang tepat untuk menginap selama perjalanan. Walaupun hotel ini tergolong murah, namun memiliki fasilitas hotel yang lengkap dan menu makan yang beragam.

Amaris Pajajaran Hotel berlokasi di Jalan Pajajaran No.25, RT.03/RW.08, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Harga yang ditawarkan per kamar mulai dari kisaran Rp 349.000 per malam.

2. Asana Besar Pangrango Bogor

Rekomendasi hotel dekat Istana Bogor selanjutnya adalah Asana Grand Pangrango Bogor. Berada di tengah hiruk pikuk kota, fasilitas dan kebersihan hotel ini memang tidak bisa dipungkiri. Terletak dekat dengan sejumlah tempat wisata di sekitar Istana Bogor, hotel ini merupakan tempat menginap yang sempurna selama perjalanan.

Asana Grand Pangrango Bogor berlokasi di Jalan Pajajaran No.32, RT.01/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk tinggal di sini Anda hanya perlu mengeluarkan uang anggaran sekitar Rp 410.000 per malam.

3. Hotel Favorit Padjajaran Bogor

Favehotel Padjajaran Bogor memiliki lokasi yang strategis dekat dengan destinasi wisata. hotel super nyaman Menawarkan fasilitas yang lengkap, menu sarapan yang bervariasi dan pelayanan yang sangat ramah. Pilihan tepat untuk liburan keluarga.

Favehotel Padjajaran Bogor berlokasi di Jalan Cidangiang No.1, RT.04/RW.05, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Harga yang ditawarkan per kamar mulai dari Rp 430.000 per malam.

4. Hotel Grand Savero

Salah satu hotel bintang empat di sekitar Istana Bogor yang patut dicoba adalah Hotel Grand Savero. Hotel ini terletak strategis tepat di pusat kota. Hotel ini memiliki desain interior yang mewah dengan ukuran kamar yang cukup luas. Sangat nyaman untuk beristirahat setelah seharian berwisata.

Grand Savero Hotel berlokasi di Jalan Pajajaran No.27, RT.03/RW.08, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Harga per kamar yang ditawarkan mulai sekitar Rp 566.000 per malam.

5. Hotel Permata

Hotel lain di pusat kota Bogor adalah Hotel Permata. Hotel ini terletak di seberang Kebun Raya Bogor dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 10 menit dengan mobil dari Istana Kepresidenan. Fasilitas hotel meliputi minibar, area tempat duduk, dan kamar mandi pribadi dengan shower air panas.

Hotel Permata berlokasi di Jalan Pajajaran, RT.03/RW.08, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Harga per kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 449.000 per malam.

6. Hotel Royal Amaroossa Bogor

Hotel Royal Amaroossa Bogor juga menjadi pilihan hotel bintang empat di dekat Istana Kepresidenan Bogor. Hotel ini menawarkan berbagai macam kamar dengan fasilitas dan kenyamanan yang terjamin. Di antara berbagai fasilitas yang bisa dinikmati adalah kolam renang, gym, dan desain interior klasik yang menawan.

Hotel Royal Amaroossa Bogor terletak di pusat kota Bogor, Jalan Otto Iskandardinata No.84, RT.04/RW.02, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat. Harga per kamar di hotel ini berkisar Rp 521.000 per malam.

7. Hotel Salak Warisan

Hotel lain yang sangat dekat dengan Istana Bogor adalah Hotel Salak The Heritage. Hotel ini sudah ada sejak zaman Belanda. Terletak tidak jauh dari balai kota Bogor, Salak The Heritage Hotel adalah tempat menginap yang sangat baik mengunjungi sambil mengingat cerita.

Hotel ini terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 8, RT.01/RW.01, Pabaton, Kabupaten Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk menginap di sini Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 577.000 per malam.

8. Hotel Kongres IPB

IPB Convention Hotel juga bisa menjadi pilihan hotel di dekat Istana Bogor. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap, antara lain: ruang konferensi luas, parkiran luas, plus kamar asri, super bersih.

Hotel Permata terletak di Kompleks Botanical Square, Jalan Pajajaran No. Raya, RT.04/RW.05, Tegallega, Kabupaten Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk menginap di sini Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 427.000 per malam.

9. Onih Hotel Bogor

Rekomendasi hotel selanjutnya, Onih Hotel Bogor. Berada di tengah hiruk pikuk kota, hotel ini memberikan kesan mewah dan unik. Ciri khas dari hotel ini adalah dekorasi dan tema yang berbeda di setiap lantainya. Dengan suasana yang menyenangkan InstagramableCocok untuk berfoto bersama pasangan atau keluarga.

Onih Hotel Bogor berlokasi di Jalan Paledang No. 50 – 52, RT.01/RW.07, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk tinggal di sini Anda hanya perlu mengeluarkan uang anggaran sekitar Rp 501.000 per malam.

10. Hotel Royal Padjajaran

Royal Padjajaran Hotel, terletak di keramaian dan hiruk pikuk kota. Kelebihan hotel ini adalah lokasinya yang strategis, kebersihan yang terjamin, makanan yang enak dan staf yang ramah. Hotel ini cocok untuk akomodasi liburan, bepergian sendiri, untuk perjalanan bisnis.

Royal Padjajaran Hotel berlokasi di Jalan Pajajaran No.12, RT.02/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Harga per kamar mulai dari Rp 500.000 per malam.

Nah, itulah beberapa rekomendasi hotel terbaik di sekitar Istana Bogor untuk Anda. Personalisasikan pilihan hotel dengan anggaran dan kebutuhan. Selamat berlibur.

LALA DITA PANGESU

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button