Istirahat 1 Tahun Sidang 2022-2023 Dra Hj. Elin Suharliah M.Si, Anggota DPRD Jawa Barat dan Wakil Ketua KBB DPRD Hj. Ida Widaningsih Sip memenuhi aspirasi untuk persekutuan - WisataHits
Jawa Barat

Istirahat 1 Tahun Sidang 2022-2023 Dra Hj. Elin Suharliah M.Si, Anggota DPRD Jawa Barat dan Wakil Ketua KBB DPRD Hj. Ida Widaningsih Sip memenuhi aspirasi untuk persekutuan

Posting dilihat: 16

reformasi yang sebenarnya. Com // Bandung Barat-:
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI P Wilayah III Jawa Barat (Kabupaten Bandung Barat – Kabupaten Bandung), Hj. Elin Suharliah M.Si menggelar kegiatan Reses I Tahun Perundingan pada Rabu (11/2/2022) 2022-2023 di Lapangan Bulu Tangkis, Desa Pasurhalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Hj. Elin Suharliah”, beserta para sahabat Rese
Sidang Jeda I Sidang 2022-2023 juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bandung Barat Hj. Ida Widaningsih S.iP, Dapil III, Ketua PAC Cisarua Edi Acay, Kepala Desa Pasirhalang diwakili Sekretaris Desa, bagian Ra wo, beserta bersama aparatur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga warga masyarakat.,” Rabu (11/2/2022)

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil III Hj. Elin Suharliah, Fraksi PDI. P, Menyampaikan: “Hari ini kegiatan Reses I TA 2022-2023. DPRD Provinsi Jawa Barat untuk mengakomodir upaya masyarakat untuk secara otomatis meningkatkan UMKM, khususnya Kabupaten Bandung Barat.

Hj. Elin Suharliah melanjutkan: “Pemerintah masih berupaya untuk merevitalisasi perekonomian, yang meliputi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Oleh karena itu, selama masa hiatus, kami bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengimplementasikan program dengan cara yang lebih tepat sasaran dan dapat segera ditindaklanjuti ketika ada tindak lanjut tetapi bantuan tidak tersedia. Bisa dalam bentuk uang tapi bantuannya berupa pelatihan dan dalam bentuk peralatan sehingga tidak ada lagi dukungan finansial.” pungkas Hj. Elin Suharliah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Dapil III Hj. Ida Widaningsih S.IP mengatakan, “Di Kabupaten Bandung Barat, sejumlah permasalahan juga muncul pada masa hiatus tersebut.” Pemkot juga menyerukan peningkatan SDM aparatur desa, antara lain. untuk Instansi di desa seperti BPD, LPMD, KSM dan lain-lain. Termasuk pengelolaan tempat wisata secara profesional serta pengelolaan dan pemanfaatan hutan bersama masyarakat,” kata anggota F-PDIP Dapil III Kabupaten Bandung Barat, Hj, Ida Widaningsih.

“Masyarakat juga berharap ada bantuan permodalan untuk petani, bantuan bibit kopi, tambahan alokasi bagi penerima bantuan KIP, KIS, KSS dan BPJS yang selalu berjuang,” kata Hj. Ida.
KIS PBI APBD merupakan peralihan dari Jamkesda sedangkan PBI APBN merupakan peralihan dari Jamkesmas. Iuran KIS PBI APBD didanai oleh pemerintah daerah dari anggaran APBD, sedangkan kontribusi PBI APBN didanai oleh pemerintah pusat dari anggaran APBN. 4 Juli 2022.
BPJS Mandiri bisa pindah ke PBI, masuk Kelas III, selain masalah ini, Hj Ida juga akan membenahi yang menerima bansos yang masih belum tepat sasaran,” ujarnya.

Di dapil III yang meliputi Kecamatan Cisarua, Parongpong dan Lembang, Pemkot menyampaikan aspirasinya dalam hal bantuan dana tahun 2020-2021 banyak yang tidak terealisasi, Hj. Ida pun menjawab kenapa karena Covid – 19 faktor tidak dilaksanakan dan Hj Ida berjanji perubahan dapat dilaksanakan pada tahun 2023.

(Aan Iyus RA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button