Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi mengawasi pembangunan Anjungan Jawa Barat di TMII - WisataHits
Jawa Barat

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi mengawasi pembangunan Anjungan Jawa Barat di TMII

HSANAH.ID -JAKARTA. Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM bersama anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja terkait pengawasan Provinsi Jawa Barat terhadap pembangunan Anjungan Jawa Barat di wilayah kerja Badan Penghubung dan Dinas Permukiman Perumahan Jawa Barat di Taman Mini Indonesia Indah, DKI Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022.

Menurut Ineu, Anjungan Jabar di TMII merupakan etalase informasi pariwisata Jabar, sehingga keberadaannya berperan penting dalam pengembangan sektor pariwisata.

“Anjungan Jawa Barat sudah lama digunakan sebagai etalase atau miniatur jendela informasi pariwisata Jawa Barat, keberadaannya sangat penting untuk informasi pariwisata di Jawa Barat,” ujarnya.

Menurut Ineu, pembangunan proyek strategis Provinsi Jawa Barat untuk merevitalisasi platform TMII Jawa Barat saat ini sedang berlangsung dalam persiapan KTT G20 pada November 2022 yang akan diselenggarakan oleh Indonesia.

“Mudah-mudahan selesai sesuai target yang ditetapkan untuk persiapan KTT G20 November nanti agar platform Jabar ini benar-benar bisa dimaksimalkan, tidak hanya sebagai destinasi wisata tapi juga sebagai pusat informasi pariwisata Jabar,” tambah politisi PDI-P dari Wilayah XI Jabar itu.

Kegiatan pariwisata diketahui menjadi salah satu andalan Pemprov Jabar untuk mendongkrak pembangunan ekonomi.

Di TMII ini, setiap anjungan menampilkan ciri khas masing-masing daerah, mulai dari rumah adat, pakaian adat, ikon daerah hingga kuliner khas daerah Jawa Barat.

“Dalam rangka meningkatkan target kinerja Pemprov Jabar, sektor pariwisata memberikan kontribusi penting untuk mengimbangi keterbelakangan pembangunan ekonomi akibat pandemi Covid-19 sebelumnya, dimana aktivitas pariwisata benar-benar terpuruk,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Tri Budy Hendryanto, Kepala Dinas Permukiman Disperkim Jawa Barat, didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Ineu Purwadewi Sundari beserta jajaran Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat di Anjungan Jawa Barat oleh TMII.***

Source: hasanah.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button