RUMAH HANTU Malioboro Miliki Kuntilanak Tiket Terjangkau - WisataHits
wisatahits

RUMAH HANTU Malioboro Miliki Kuntilanak Tiket Terjangkau

RUMAH HANTU Malioboro Miliki Kuntilanak Tiket Terjangkau

Harga tiket masuk rumah hantu Malioboro: Rp 35.000 – Rp 50.000. Jam buka: 16:00 – 22:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Jalan Malioboro, Kelurahan Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55271.

Jogja kini tidak hanya memiliki wisata budaya dan komersial, tetapi juga wisata horor. Rumah hantu Malioboro mungkin bisa menjadi pilihan bagi yang suka menguji nyali. Lokasinya berada di Jalan Malioboro, ikon pusat kota Yogyakarta. Mempermudah kedatangan wisatawan disini.

Seperti namanya, Malioboro Haunted House merupakan wahana rumah hantu. Menempati bangunan dua lantai yang seluruh strukturnya dirancang untuk menjadi rumah berhantu. Wisatawan akan dibawa jalan kaki keliling rumah sambil dihantui oleh berbagai makhluk. Hantu di sini adalah bakat manusia, yang pada gilirannya akan menakuti wisatawan.

Harga Tiket Masuk Rumah Hantu Malioboro

Untuk memanfaatkan kendaraan ini, harga masuknya tetap terjangkau. Wisatawan dapat membeli langsung di tempat atau membeli dari agen perjalanan online (OTA). Bedanya kalau beli langsung di tempat harganya beda untuk weekdays dan weekend. Sementara di beberapa OTA, harganya sama baik saat weekdays maupun weekend.

Biaya masuk
Tiket masuk di tempat selama seminggu Rp35.000
Tiket masuk di tempat pada akhir pekan dan hari libur nasional Rp 50.000
Tiket masuk di tiket.com atau Traveloka setiap hari Rp35.000

Baca: MALIOBORO Jalur Wisata Yogyakarta yang Legendaris

Jam Buka Rumah Hantu Malioboro

Tempat wisata ini buka setiap hari dari sore hingga malam hari. Khusus pada Kamis malam ada wahana khusus yang disebut Jurit Malam. Yang juga terbuka pada waktu yang sama.

Jam operasional
Setiap hari 16:00 – 22:00

Telusuri kengerian rumah hantu Malioboro

Rumah hantu MalioboroRumah hantu Malioboro. Foto: Gmap/jo nathan

Rumah hantu Malioboro adalah rumah hantu berjalan terbesar di Indonesia. Kalau konsep rumah hantu biasanya naik mobil, tidak dengan rumah hantu ini. Wisatawan akan ikut menjelajahi gedung berlantai dua dan mencari pintu keluar. Selain itu, wisatawan tidak diberikan petunjuk bagaimana cara keluar, tetapi harus mencoba berbagai cara hingga bertemu.

Rumah hantu ini bukan yang pertama di Indonesia. Dimana tempat wisata horor ini dirintis oleh @jktgo dan @rumahhantuindonesia. Sebelumnya, wahana serupa sudah ada di dua kota besar di Indonesia, yakni Surabaya dan Jakarta. Lebih spesifiknya, JKTGO Halloween Night (Tunongan Casablanca) dan Surabaya Horror Drive Thru: The Mystery of Dusun Penari.

Di Rumah Hantu Malioboro, wisatawan akan merasakan kengerian yang sesungguhnya. Suasana rumah yang dibuat begitu mengerikan, lampu redup dan terkesan gelap. Serta interiornya yang terasa sangat kencang. Belum lagi hantu yang tiba-tiba muncul dan mengejutkan pengunjung.

Baca: Galeri Tiket JOGJA & Koleksi Lukisan hingga Seni 3D

Rumah aneh dengan rasa malu yang mengerikan

Hantu bermata terbelalak menatap pintu masukHantu bermata terbelalak menatap pintu masuk. Foto: Gmap/Rio Defiyanto

Sebelum memasuki rumah hantu, wisatawan akan merasakan kengerian yang menyapa pintu. Patung raksasa dengan mata melotot dan lidah menjulur berdiri tepat di samping pintu. Serta sosok wanita berambut panjang berwarna putih yang sering dikenal dengan sebutan kuntilanak. Gapura ini juga dilengkapi ornamen ukiran khas Jawa yang membuatnya semakin mistis.

Cahaya dari dalam tampak berwarna merah, yang identik dengan warna okultisme. Redup dan redup, suasana terasa saat kaki melangkah masuk. Selain itu, bau kemenyan juga akan terbawa sampai ke pintu masuk, membuat bulu kuduk semakin dingin. Pengelola juga sengaja meletakkan dupa di dekat pintu masuk dan beberapa sesaji.

Baca: PASAR BERINGHARJO Jogja Pusat Oleh-Oleh Terlengkap

Berbagai hantu Indonesia menempati rumah hantu tersebut

Ambil foto dengan hantu di luar rumah hantuAmbil foto dengan hantu di luar rumah hantu. Foto: Gmap/agung santoso

Keistimewaan rumah hantu ini adalah semua hantunya adalah manusia sungguhan. Tidak ada boneka yang terpasang, semuanya manusia mendamaikan sebagai hantu. Hantu tersebut juga merupakan hantu yang terkenal di Indonesia. Yang tentunya akan membuat siapapun semakin ketakutan dan merasa lebih nyata.

Ada kuntilanak, suster mengisap, hantu nenek, dan tentunya ada hantu pocong yang legendaris. Tak hanya itu, ada hantu menyeramkan lainnya yang menghuni rumah angker ini. para bakat riasannya sangat seram, ada wajah penuh darah. Ada juga wajah gelap, gigi bengkok, mata melotot, dan dandanan menyeramkan lainnya.

Direktur juga mengatakan bahwa nanti hantu-hantu ini akan berubah. Dan suasana rumah hantu akan berubah setiap periodenya. Hal ini agar wahana lebih variatif. Dan wisatawan yang sudah pernah mengunjunginya tidak akan bosan karena tantangannya akan berbeda.

Baca: Tiket dan Koleksi Museum Benteng VREDEBURG

Menakut-nakuti dengan serangan psikis

Tujuan dari rumah hantu ini adalah untuk menempatkan manusia sungguhan bukan sekedar boneka atau patung, bukan hanya untuk menakut-nakuti. Tapi juga untuk menyerang jiwa wisatawan agar lebih takut. Hantu-hantu ini tidak akan menahan atau mempengaruhi wisatawan. Hantu hanya akan berburu dan membuat keributan untuk menakut-nakuti wisatawan.

Bahkan, ada juga yang sengaja memanggil-manggil wisatawan seolah-olah ada hantu yang mengintai. Seperti memanggil dengan menyebut pakaian yang dikenakan wisatawan, atau ciri-ciri fisiknya. Membuat orang berteriak ketakutan dan menakuti turis.

Suasana gelap rumah hantu juga bisa mengintimidasi. Ditambah lagi dengan aroma dupa yang sengaja dibuat harum. Tak ketinggalan sesajian bunga yang ada di beberapa sudut membuat suasana semakin mistis.

Baca: Tiket KERAJINAN YOGYAKARTA dan Area Berkunjung

Perjalanan Prajurit Malam yang Mendebarkan

Jika ingin lebih mendebarkan, wisatawan bisa mencoba wahana Jurit Malam. Rute ini hanya tersedia pada Kamis malam atau Jumat malam. Di wahana ini, wisatawan akan memasuki rumah hantu. Jelajahi rumah hantu dengan berjalan kaki sampai Anda menemukan pintu keluar.

Bedanya, di jalur Jurit Malam tidak ada penerangan sama sekali. Wisatawan akan berhadapan di ruangan yang sangat gelap. Sebagai penerangan, wisatawan hanya akan berbekal senter. Suasana seperti ini tentu saja akan sangat mencekam.

Baca: Tiket dan Wahana TAMAN PINTAR Yogyakarta

Syarat menikmati rumah hantu Malioboro

Persyaratan Masuk Rumah BerhantuSyarat memasuki rumah hantu. Foto: Gmap/Ayu Rafika

Karena objek wisata ini sangat sulit, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pemudik yang masuk harus benar-benar berani dan sehat serta terbebas dari penyakit bawaan. Orang dengan penyakit jantung, sesak napas atau penyakit serius lainnya tidak diperbolehkan. Begitu pula dengan ibu hamil, yang tidak diperbolehkan masuk ke wahana ini.

Bahkan balita pun tidak diperbolehkan. Untuk anak-anak, jika berani diperbolehkan, tetapi pengelola tidak bertanggung jawab jika terjadi hal buruk. Persyaratan ini adalah untuk mencegah sesuatu yang buruk terjadi. Sekaligus sebagai cara untuk menjamin keamanan wisatawan.

Lokasi rumah hantu Malioboro

Wisata rumah hantu ini berlokasi di Jalan Malioboro, Desa Sosromenduran, Gedongtengen Kemantren, Yogyakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button