InJourney mengejar target 1,5 juta turis dan mempercantik Labuan Bajo - WisataHits
Jawa Barat

InJourney mengejar target 1,5 juta turis dan mempercantik Labuan Bajo

InJourney mengejar target 1,5 juta turis dan mempercantik Labuan Bajo

Merdeka.com – PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero) atau InJourney akan mempercantik kawasan wisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Melihat hal tersebut, ada target Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif mendatangkan 1,5 juta wisatawan per tahun ke Labuan Bajo.

Maya Watono, direktur pemasaran dan program pariwisata InJourney, mengungkapkan rencana untuk mempercantik kawasan wisata prioritas utama ini. Baginya, Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di dunia.

Artikel media Taboola

“Jadi Labuan Bajo salah satu yang terbaik di dunia, jadi cantik banget, jadi kita ingin keindahan itu terekspos ke turis domestik dan mancanegara, jadi sebenarnya ada atraksi bawah laut, tapi ada juga atraksi darat,” ujarnya. ujar dalam salah satu jumpa pers di Gedung Sarinah, Rabu (30/11).

Selain kawasan tersebut, Maya juga mengatakan akan memperindah kawasan Pulau Rinca sebagai bagian dari Taman Nasional Komodo. Dengan cara ini ditambahkan ke daftar tujuan wisata yang dapat menarik wisatawan.

“(Pulau) Komodo kita juga ada rencana pengembangan dimana kita akan membuka satu kawasan lagi di Pulau Rinca. Jadi Pulau Komodo ada di Pulau Rinca dimana nanti kita buat akses lagi untuk bisa sampai di Pulau Rinca. Ekosistem ini yang nantinya akan terbentuk,” jelasnya.

Puncak Waringin kemudian akan diintegrasikan ke dalam pengelolaan Holding BUMN Pariwisata dan Penunjang ini. Kerja sama dengan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur tengah dilakukan untuk kawasan ini.

“Puncak Waringin juga akan kita kelola bekerjasama dengan pemerintah provinsi dimana ini akan menjadi satu kesatuan dengan marina karena Puncak Waringin ini bagus banget, tepat di laut,” ujarnya.

Reporter: Arief Rahman H.

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Konser akhir tahun di Labuan Bajo, bisa dilihat dari laut
Tempat wisata anak di Bogor yang terjangkau, seru dan mendidik
Sektor pariwisata membaik, perekonomian daerah 4 negara ini mulai pulih
Maelo Pukek, tradisi mancing di Sumatera Barat di pesisir Pantai Padang
Rekomendasi wisata NTT terpopuler yang wajib dikunjungi, berikut daftarnya
Mengingat resesi yang membayangi, pemerintah provinsi Jawa Tengah dan Swiss sedang mendiskusikan kerja sama di bidang pariwisata dan perdagangan karbon

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button