YSJ, Politeknik Sahid dan Universitas Shinhan mengadakan acara bersama - WisataHits
Jawa Barat

YSJ, Politeknik Sahid dan Universitas Shinhan mengadakan acara bersama

YSJ, Politeknik Sahid dan Universitas Shinhan mengadakan acara bersama

Memuat…

Yayasan Sahid Jaya (YSJ), Politeknik Sahid mengunjungi Desa Wisata Mulyaharja, Bogor bersama Shinhan University Korea. foto/dokumen. berita SINDO

JAKARTA – Yayasan Sahid Jaya (YSJ) telah bermitra dengan Politeknik Sahid untuk melakukan kegiatan dengan Universitas Shinhan Korea. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Jakarta dan Bogor pada tanggal 4 hingga 12 Januari 2023.

Program ini diisi dengan berbagai jenis kegiatan yang berkaitan dengan pengabdian masyarakat di SDN Bendingan Hilir 01 dan Desa Wisata Mulyaharja Bogor. Kawasan tersebut merupakan desa binaan Politeknik Sahid.

“Acara yang berlangsung selama 5 hari di SDN Bendendan Hilir ini memberikan edukasi berupa name tag gantungan kunci, mini games, pelatihan kebersihan, pembuatan sabun, aksesoris dan masker,” kata Direktur Politeknik Sahid Nenny Wahyuni ​​dalam sebuah kesempatan. keterangan pers, Senin (16/01/2023).

Pada hari ke-6, Shinhan University mengunjungi kampus Sahid Polytechnic untuk melakukan campus tour. Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Shinhan mendapatkan cinderamata untuk berkenalan dengan program kerja sama ini.

Selain itu, Politeknik Sahid dan Universitas Shinhan melakukan kegiatan amal bersama. Mereka mengunjungi Kampung Tematik Mulyaharja di Bogor Selatan, sebuah kampung wisata binaan Politeknik Sahid.

Rangkaian acara diawali dengan keliling desa untuk melihat proses produksi kuliner lokal yang dilakukan oleh UMKM, pengelolaan homestay yang dikelola warga, penyuluhan pertanian dan lukis peci. “Kemudian diakhiri dengan mencicipi makanan olahan lokal seperti Colenak, soto daging khas Bogor dan es krim Teler yang disiapkan oleh fakultas kuliner Politeknik Sahid,” kata Nenny.

Setelah hampir 9 hari kegiatan ditutup malam pertunjukan sebagai saksi sejarah atas dinamika besar malam budaya. Rangkaian acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Korea Selatan. Acara diakhiri dengan dance performance dari Shinhan University yaitu K-pop dance dengan 3 gaya dance yang berbeda.

“Kami sangat terkesan dengan sambutan yang luar biasa dari Sahid. Kudos kepada tim relawan di Politeknik Sahid dan Universitas Sahid yang sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam program ini bekerja sama dengan mahasiswa Universitas Shinhan,” kata Presiden Universitas Shinhan Kang Sung-jong.

(poe)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button