Inilah 9 tempat wisata Blitar yang cocok untuk liburan keluarga - WisataHits
Jawa Timur

Inilah 9 tempat wisata Blitar yang cocok untuk liburan keluarga

Bisnis.com, JAKARTA – Blitar merupakan salah satu daerah di Jawa Timur. Kota ini memiliki pesona alam dan berbagai tempat wisata yang sangat berbeda.

Tempat wisata Blitar bisa menjadi tujuan liburan bersama keluarga atau teman. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Blitar, berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Rekomendasi destinasi wisata di Blitar

Berkunjung ke Blitar belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata di kotanya. Blitar memiliki berbagai tempat wisata dengan pemandangan yang indah. Berikut beberapa tempat wisata di Blitar yang layak untuk dikunjungi.

1. Air Terjun Bening

Tempat wisata pilihan pertama untuk dikunjungi di Blitar adalah Air Terjun Jurug Bening. Seperti namanya, air terjun ini memiliki air yang jernih atau bening. Pemandangan di tempat ini juga sangat indah karena dikelilingi oleh pepohonan yang hijau. Sayangnya untuk menuju tempat ini Anda harus menuruni bukit yang cukup terjal dan licin.

2. Gua Luweng

Gua Luweng merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Blitar. Gua Luweng memang bukan tempat wisata terbaru di Blitar, namun masih sering dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam Blitar yang indah.

Suasana di goa ini sangat hening dan tenang. Pantulan cahaya yang masuk ke area tersebut membuat goa ini semakin indah dan mempesona.

3. Gumuk menyapu angin

Pilihan tempat wisata di Blitar lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Gumuk Sapu Angin. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang indah dengan udara yang segar. Sambil menikmati pemandangan bukit yang indah, Anda juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di beberapa spot instagramable.

4. Desa Cokelat

Saat anda berkunjung ke Blitar anda bisa mengunjungi Kampung Coklat. Di sini Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang budidaya kakao. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi olahan coklat yang lezat.

Ada juga wahana seru di Kampung Coklat. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

5.Omah Djadoel

Pilihan tempat wisata di Kota Blitar lainnya adalah Omah Djadoel. Tempat ini merupakan museum yang memiliki informasi tentang sejarah kota Blitar. Ketika Anda mengunjungi tempat ini Anda bisa berkeliling dengan pemandu wisata. Tempat wisata edukasi ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

6. Penangkaran Rusa Maliran

Tempat wisata di Kota Blitar lainnya adalah Penangkaran Rusa Maliran. Seperti namanya, tempat ini merupakan suaka margasatwa dengan pemandangan yang bagus dan sejuk. Selain itu, tersedia juga banyak fasilitas outbond yang akan semakin melengkapi liburan Anda.

7. Monte Harsee

Wisata alam lain yang bisa dikunjungi di Blitar adalah Telaga Rambut Monte. Di sini Anda bisa melihat langsung kejernihan air mata air tersebut. Selain itu, suasana di tempat ini juga bagus dan menyegarkan.

8. Taman Blitar

Tempat rekreasi lain di Blitar adalah Taman Blitar. Ada banyak tempat wisata seru dan menyenangkan di tempat ini. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

9. Pantai Pangi

Di Blitar juga terdapat pantai dengan pemandangan yang indah bernama Pantai Pangi. Pantai ini dikelilingi perbukitan dan tebing tinggi. Pemandangan laut yang indah dan bukit-bukit yang tinggi membuat pemandangan tempat ini sangat bagus.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Blitar yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga dan teman.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button