Apakah kucing pintar seperti anjing dan dapatkah mereka memahami kita? Ini fakta menurut penelitian - WisataHits
Jawa Barat

Apakah kucing pintar seperti anjing dan dapatkah mereka memahami kita? Ini fakta menurut penelitian

DESKJABAR – Anjing adalah hewan yang cerdas dan cepat memahami perintah. Bagaimana dengan kucing, apakah hewan peliharaan yang satu itu juga mengerti apa yang kita inginkan?

Menurut psikolog dr. Stanley Coren, kebanyakan anjing mengerti 165 kata. Pahami 165 kata. Menurut penelitian, kucing memahami kata-kata jauh lebih sedikit, antara 20 dan 50 kata.

Selain itu, kucing sebenarnya memberi kita perhatian lebih dari yang kita harapkan.

Ada sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan dan dipublikasikan di jurnal Animal Cognition. Dua perlakuan digunakan dalam penelitian ini.

Baca Juga: NONGKI YUK BEAST! Ini 2 rekomendasi wisata kuliner di CIBINONG BOGOR, tempat menginap yang asik

Pertama, kucing diberi tugas yang dapat diselesaikan (suguhan yang mudah diakses dalam wadah terkunci). Dan kedua, kucing diberi tugas yang tidak bisa dikuasai (bahkan dalam wadah tertutup). Seseorang sedang memperhatikanmu.

Pada kondisi pertama, makanan mudah didapat, kucing mudah mengetahui cara mengakses makanan dan tidak terlibat dengan orang yang mengambilnya.

Sementara itu, ketika kucing tidak memiliki akses ke makanan, ia menggunakan strategi perilaku untuk menyampaikan keinginannya kepada orang tersebut. Dengan kata lain, dia meminta bantuan seperti yang dilakukan anjing.

Kemudian mereka mengubah perilaku mereka berdasarkan sikap orang tersebut. Ketika orang itu memperhatikan mereka, kucing-kucing itu merasa lebih terhubung, lebih terhubung. Tetapi jika orang tersebut tidak hati-hati, kucing akan menggunakan strategi yang berbeda.

Baca juga: 2 Cara Kurangi Alergi Bulu Kucing Tanpa Harus Jauhi Hewan Peliharaan

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button