Ini adalah konsep yang digagas oleh pemerintah kota untuk menjadikan ekowisata Tahura Pakal Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Ini adalah konsep yang digagas oleh pemerintah kota untuk menjadikan ekowisata Tahura Pakal Surabaya

SurabayaNetwork.id- Konsep ekowisata Taman Hutan Raya Pakal (Tahura) sedang disiapkan Pemkot Surabaya guna menciptakan wisata murah bagi warga Kota Pahlawan.

“Konsepnya eco-tourism, saya berharap ada tempat wisata murah di Surabaya yang bisa dinikmati masyarakat Surabaya. Saya ingin membuktikan bahwa Surabaya telah berubah, bukan hanya kota industri dan jasa. Tapi kita buktikan, seperti dengan Tunjungan Romansa, Kya-Kya Reborn, bahkan nanti di kawasan Romokalisari,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (9/3/2022).

Eri mengatakan akan memperbaiki infrastruktur untuk memudahkan pengunjung mengakses kawasan wisata.

Baca juga: Irma Hutabarat Kecewa DPR dan Kapolri: Bicara Soal Sepele, Tak Tahu Substansinya

Menurutnya, Kota Surabaya bagian barat memiliki potensi wisata yang besar yang dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar. Dimulai dengan Tahura Pakal, Sememi dan Reply Klumprik.

“Tapi tidak ada akses seperti di Tahura Pakal, harus lewat desa dulu. “Akses jalan masuk dan parkir tidak sesuai, jika tempat wisata tidak memiliki unsur ini, tidak mungkin mengunjungi tempat wisata tersebut,” ujarnya.

Untuk kawasan wisata Tahura Pakal, pihaknya akan memperbaiki akses jalan. Yakni, ada dua jalur untuk mengakses lokasi. Tentang Jalan Pondok Benowo Indah dan Jalan Babat Jerawat.

Baca Juga: Mengapa Komisaris Polisi Chuck Putranto Dipecat Secara Tidak Hormat? Berikut keterlibatannya dalam kasus Ferdy Sambo

“Setelah kami cek, dari Jalan Pondok Benowo Indah hingga Tahura Pakal, hampir 80 persen merupakan fasilitas umum Pondok Benowo Indah, jadi kami tidak perlu melepasnya lagi. Kita pakai jalan, kita bangun jalan menuju Tahura Pakal,” jelasnya.

Source: surabaya.jatimnetwork.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button