Kapal Dobonsolo Bawa Pulang Peserta dari Maluku dan Papua Barat - #Lelemuku | Lelemuku.com - Besarkan Anak Negeri | Portal berita yang informatif dan objektif - WisataHits
Jawa Timur

Kapal Dobonsolo Bawa Pulang Peserta dari Maluku dan Papua Barat – #Lelemuku | Lelemuku.com – Besarkan Anak Negeri | Portal berita yang informatif dan objektif

Artikel diedit dan diterbitkan oleh adminlelemuku2 pada 28 Agustus 2022

KM Dobonsolo membawa kembali kontestan dari Maluku dan Papua Barat

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Panitia Permusyawaratan Nasional (Konas) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mendatangkan pada Minggu 28, 2022.

“Peserta yang dipulangkan dengan KM Dobonsolo, kapal tiba pukul 15.00 WIB dan rencananya kapal berangkat nanti pukul 21.00 WIB dengan rute Jayapura, Serui, Sorong, Ambon, Bitung, Surabaya, dan Jakarta,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kab. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua, Anthonius Ayorbaba, wakil Panitia Konas GMKI, kepada Lelemuku.com.

Dikatakannya, GMKI Konas yang diselenggarakan di Kota Jayapura pada tanggal 23-27 Agustus 2022 dihadiri oleh kader GMKI dari seluruh Indonesia dengan tujuan untuk melakukan kajian guna memberikan analisis dan solusi terhadap fenomena lokal, nasional dan internasional serta mempertahankan posisi kompetitif. organisasi di tingkat nasional dan untuk merumuskan rencana aksi.

KM Dobonsolo membawa kembali kontestan dari Maluku dan Papua Barat

“Kegiatan berjalan dengan sangat baik dan lancar, dan kami juga memastikan seluruh kader GMKI kembali ke daerah asalnya dengan baik dan tepat waktu,” kata Ayorbaba.

Selain mengikuti berbagai agenda di GMKI Kona, panitia juga mengundang para peserta ke berbagai kegiatan menarik, antara lain penutupan acara, tari Yosim Pancar (Yospan), tari kontemporer yang melambangkan persatuan atau persahabatan di kalangan pemuda Papua.

Selanjutnya mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skow dimana dalam semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 pada 17 Agustus 2022 akan dikibarkan bendera merah putih untuk menunjukkan rasa kebersamaan dan tanggung jawab. sebagai Anak Bangsa yang melihat Papua sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Laura Sobuber)

Source: www.lelemuku.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button