Ingin bersenang-senang di akhir pekan yang menyegarkan di Cirebon? Kemari! Suasana yang menyenangkan dan banyak fasilitas - WisataHits
Jawa Tengah

Ingin bersenang-senang di akhir pekan yang menyegarkan di Cirebon? Kemari! Suasana yang menyenangkan dan banyak fasilitas

Ingin bersenang-senang di akhir pekan yang menyegarkan di Cirebon?  Kemari!  Suasana yang menyenangkan dan banyak fasilitas

Laporan wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON – Taman Cirebon yang terletak di Jalur Pantura Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon ini kini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Oleh karena itu, taman yang dibangun sebagai bagian dari program CSR Cirebon Power ini dapat menjadi pilihan masyarakat untuk bersantai atau refreshing bersama keluarga, terutama di akhir pekan.

Baca Juga: Weekend Tiba, Ini Lima Tempat Wisata Cirebon Gratis, Pemandangan Indah, Suasana Romantis

Menikmati suasana di Taman Cirebon bisa menjadi alternatif pilihan refreshing keluarga selain mengunjungi tempat wisata di Cirebon untuk menghabiskan liburan akhir pekan.

Suasananya terlihat asri karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, udara sejuk pun langsung bisa dirasakan saat pertama kali memasuki area taman.

Kursi dan meja pengunjung terletak di tengah taman, dikelilingi gedung-gedung tempat UMKM berdiri, mushola, perpustakaan, dan paviliun yang cukup luas.

Stan UMKM di Taman Cirebon menawarkan berbagai makanan dan minuman untuk dinikmati pengunjung saat bersantai.

Petugas Taman Cirebon Setiawan Bayu Nugroho mengatakan, fasilitas yang ditambahkan di taman ini adalah perpustakaan dan gimnasium.

Menurutnya, karena taman ini juga dibangun untuk masyarakat, maka taman dan segala fasilitas di dalamnya dapat dimanfaatkan oleh pengunjung.

“Silahkan Cirebon Park dan segala fasilitasnya terbuka untuk umum,” kata Setiawan Bayu Nugroho saat ditemui di Cirebon Park, Sabtu (28/1/2023).

Sejumlah warga bersantai di Taman Cirebon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu (28/1/2023).Sejumlah warga bersantai di Taman Cirebon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu (28/1/2023). (DOK. ADMINISTRASI TAMAN CIREBON)

Ia mengatakan, ada dua cabang yang baru dibuka di pusat kuliner Taman Cirebon, yakni Kopi Gincu Pantura dan Bakso Gatel.

Kehadiran kedua gerai tersebut memperluas kesempatan pengunjung dan pengendara yang melintas untuk sekadar beristirahat dan bersantai di taman.

Cirebon Park berada di sebelah kiri Jalur Pantura Cirebon – Jawa Tengah, persis di sebelah timur PLTU Cirebon Power Unit 1 dan sebelum Jembatan Kanci.

“Jam buka pusat kuliner di Taman Cirebon Power adalah dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, namun nanti bisa berubah tergantung kebutuhan masyarakat,” kata Setiawan Bayu Nugroho.

Baca berita Tribuncirebon.com lainnya di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button