Informasi Wisata Museum di Kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

Informasi Wisata Museum di Kota Malang

Klik TIMES.COM | KOTA MALANG– Kunjungan pertama saat memasuki Kota Malang adalah museum. Pilihan yang menarik. Sebagai kota yang menobatkan diri sebagai Kota Warisan, Kota Malang menawarkan ruang untuk museum.

Mengapa Mengunjungi Museum di Kota Malang? “Karena melalui museum kita bisa belajar sesuatu tentang peradaban sebuah kota. Dan Malang Raya sangat kaya akan tema museum,” kata Ratnawati, pendidik di Museum Panji.

Tiket masuk museum di kota Malang adalah 10.000 rupiah per orang yaitu Museum Musik Indonesia Museum Brawijaya. Namun ada juga yang benar-benar membayar, seperti Museum Reenactor Ngalam.

Untuk museum yang free entry atau gratis antara lain Museum Mpu Purwa, Museum Pembelajaran UM, Museum Pendidikan, Museum Pendjara Lowokwaroe, Museum Peradaban Batu Mulia UB, Museum Seni H. Muhamad Sattar, Sepeda Motor Klasik Museum di sekolah kejuruan NMC dan museum daur ulang.

Doeloe mengembangkan konsep resto museum untuk Museum Bioskop Lama dan Museum Tempo Malang. Sambil menikmati restoran kita bisa belajar di museum.

Baca Juga: 12 Oktober, Hari Museum Indonesia, Begitulah Ceritanya

Berikut rekomendasi dari Ratnawati, Pendidik Museum Panji, Info Wisata Museum di Kota Malang:

1. Museum Brawijaya Jl. Ijen 25A Kota Malang, buka mulai pukul 08.00-15.00. 10.000 Tiket Masuk, Buka Setiap Hari, CP: 082143343201, Koleksi Unggulan: Mobil Jenazah dan Warisan Pangsar Jendral Besar Sudirman

2. Museum Mpu Purwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Jl. Soekarno Hatta Griya Santa Blok B No.210 Kota Malang. Jam Buka: Selasa-Kamis: 08.30-15.00, Jumat: 08.30-14.00, Sabtu-Minggu: 08.30-15.00. Senin libur, ig@museum_mpupurwa

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button