Rekomendasi lima tempat anti-mainstream untuk "penyembuhan" - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi lima tempat anti-mainstream untuk “penyembuhan”

Liburan atau yang saat ini lebih dikenal obat adalah salah satu kegiatan yang direkomendasikan untuk menjaga keseimbangan kehidupan kerja agar stres tidak menumpuk. Jika Anda ingin “menyembuhkan” dengan teman-teman di tempat-tempat anti-mainstream, daftar di bawah ini menyertakan kutipan dari siaran resmi pegipegi, Jumat (28/10/2022).

Bali
mulai Diantara, Sebagai salah satu tujuan wisata paling populer di dunia, Isle of the Gods menawarkan berbagai atraksi alam dan budaya yang mempesona. Padang sabana Tianyar, misalnya, menawarkan pemandangan rerumputan hijau yang luas di musim hujan dan padang rumput Afrika di musim kemarau.

Bukit Molenteng bisa menjadi alternatif selanjutnya. Bukit ini menawarkan panorama gugusan tebing indah yang ditumbuhi pepohonan hijau. Destinasi selanjutnya adalah Taman Ujung Sukasada, yang terdiri dari bangunan dengan ukiran Bali dan arsitektur kerajaan Bali kuno, kolam teratai yang indah dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Jika Anda mencari sesuatu yang lebih menantang, Anda bisa pergi ke Secret Beach Nusa Lembongan. Pantai ini menawarkan kondisi air yang jernih sehingga Anda bisa melihat karang di bawah laut tanpa harus snorkeling. Tempat referensi anti mainstream lainnya yang bisa dikunjungi adalah Pantai Bias Tugel, Air Terjun Peguyangan, Pantai Soka, Pura Gunung Kawi dan Pantai Gunung Payung.

bandung
Dengan deretan panorama alam dan perkotaan yang kaya akan peninggalan sejarah, Bandung kerap menjadi salah satu pilihan utama para wisatawan.

Sanghyang Heuleut menawarkan danau jernih yang indah dikelilingi oleh bebatuan dan perbukitan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam, menyelam ke dalam danau yang dangkal, atau menguji adrenalin dengan melompat dari bebatuan untuk menyelam ke dalam danau. Di Pangalengan, Anda bisa menikmati matahari terbit di Sunrise Point Cukul dari ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Pada malam hari, para fotografer biasanya berlomba-lomba mencari pemandangan Bima Sakti.

Stone Garden di kawasan Gunung Masigit, Padalarang juga bisa menjadi alternatif selanjutnya. Dengan panorama bebatuan karst raksasa yang tertata rapi, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan kapur. Tempat unik lainnya yang harus Anda kunjungi adalah Bandung Viewpoint, Bukit Jamur, Desa Singkur, Ranca Upas dan Perkebunan Teh Rancabali.

Candi Prambanan, salah satu destinasi wisata sejarah di Yogyakarta. Foto: Antara

Yogyakarta
Selain biaya hidup yang terjangkau, wisatawan sering memilih berlibur di kota pelajar ini karena penduduknya yang ramah, banyak wisata alam yang mempesona, serta memiliki peninggalan sejarah dan budaya yang berharga.

Anda dan teman-teman bisa pergi ke Pantai Kesirat yang konon merupakan tempat ideal untuk menikmati sunset sambil berkemah. Penduduk setempat percaya bahwa menyaksikan matahari terbenam dari ketinggian di sekitar pantai ini dapat membawa kedamaian yang mendalam. Selanjutnya, pergilah ke Parangkusumo Sand Dunes di pagi atau sore hari untuk melihat indahnya gumuk pasir sambil sandboarding dan berfoto selfie dengan teman dengan latar belakang ala gurun pasir.

Apakah Anda ingin mengambil foto selama tes adrenalin kecil? Pintu Langit Dahromo adalah jawabannya. Anda bisa berfoto di depan pintu dengan panorama Pegunungan Sewu dan Kota Yogyakarta. Pantai Teras Kaca juga menjadi pilihan yang menarik karena menawarkan spot foto berupa teras berlantai kaca yang menghadap ke lautan luas.

Referensi anti mainstream lainnya di Yogja adalah Pantai Timang, Hutan Pinus Mangunan, Lereng Kali Kuning Gunung Merapi dan Stonehenge.

Gunung Rinjani, salah satu destinasi wisata alam di Lombok. Foto: Antara

Lombok
Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang menyimpan jutaan keindahan. Yang lebih berjiwa petualang di antara Anda dan teman-teman bisa datang ke Danau Segara Anak yang terletak di kaki Gunung Rinjani. Di sini pengunjung dapat menikmati air danau yang sangat jernih dan berkemah sambil memandangi bintang-bintang di langit malam.

Masih di kawasan Gunung Rinjani, Bukit Pergasingan bisa menjadi tempat yang tepat untuk melihat keajaiban alam di gunung dengan pemandangan yang serasi berupa hamparan persawahan dan pegunungan yang menjulang tinggi.

Jika Anda ingin menyelam dan snorkeling di air yang sangat jernih, Anda bisa pergi ke Gili Kondo. Tempat ini masih melestarikan ekosistem alam. Wisatawan bisa langsung merasakan suasana yang dikelilingi biota laut, seperti ikan dan terumbu karang yang sangat indah.

Selain itu, ada tempat unik bernama Air Terjun Benang Kelambu. Arus pendek dan mengalir melalui daun. Menurut legenda penduduk setempat, ada sesosok reinkarnasi dari bidadari bernama Dewi Anjani yang biasa mandi di air terjun ini. Anda dan teman-teman bisa mandi dan berendam di kolam dengan air yang segar dan udara yang sejuk.

Hutan Djawatan merupakan salah satu destinasi wisata alam di Banyuwangi. Foto: Antara

Banyuwangi
Penggemar film fantasi Lord of the Rings bisa mengunjungi De Djawatan Forest untuk merasakan suasana Fangor Forest. Hutan seluas 3,8 hektar ini begitu unik dengan puluhan pohon asam sehingga menghadirkan suasana berbeda yang tidak sering ditemukan di hutan lainnya.

Jika ingin mencari suasana romantis, kamu dan teman-teman bisa pergi ke Pantai Pulau Merah. Daerah ini disebut demikian karena terdiri dari perbukitan hijau kecil dengan tanah kemerahan di dekat pantai. Saat senja, pengunjung dapat menikmati indahnya langit jingga saat matahari mengintip dari balik bukit kecil.

Taman Nasional Baluran juga tidak boleh dilewatkan karena menawarkan paket wisata alam yang lengkap. Pengunjung bisa menikmati suasana safari ala Afrika saat mengunjungi Savannah Bekol. Kamu dan teman-teman juga bisa melihat rimbunnya hutan hijau Evergreen Forest hingga keindahan bawah laut di Bama.

Selain itu, ada beberapa destinasi lain di kawasan taman ini, seperti Gua Jepang, Keriting Menangis, Sumur Tua, Manting, Dermaga, Kramat, Kajang, Balanan, Lempuyang, Teluk Air Tawar, Batu Numpuk, dan Pura Bang. Destinasi anti mainstream lainnya yang bisa dijelajahi di Banyuwangi adalah Pantai Watu Dodol, Pulau Menjangan, Pulau Tabuhan, Waduk Bajulmati dan Kawah Ijen. (semut/gat/ipg)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button