Informasi Wisata Embung Kledung Temanggung - WisataHits
Jawa Tengah

Informasi Wisata Embung Kledung Temanggung

Wisata alam tidak pernah berhenti memukau para pengunjungnya. Salah satunya Embung Kledung di Temanggung, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini memiliki panorama yang sangat indah.

Keindahannya bertambah dengan pemandangan dua gunung yaitu Sindoro dan Sumbing. Letak geografisnya yang strategis membuat objek wisata ini memiliki suasana yang asri dan sejuk.

Jika Anda penasaran dengan pesona Embung Klederung, berikut informasi lengkapnya.

1. Lokasi, jam buka dan tiket

Info Wisata Embung Kledung Temanggung : lokasi, kegiatan dan tipsBusana Embung (instagram.com/wahyuramadhani___)

Lokasi: J L. Raya Parakan – Wonosobo, Area Sawah, Tlahap KM 12, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 56264

Waktu aktif: 05.00 – 18.00 WIB

Tiket masuk: Rp7.000-80.000

2. Rute Menuju Embung Klade

Info Wisata Embung Kledung Temanggung: Lokasi, Aktivitas dan TipsBusana Embung (instagram.com/aminullahaziz)

Wisatawan yang datang dari arah Semarang dan Yogyakarta mencari jalur menuju Wonosobo setelah sampai di Temanggung. Setelah kantor kecamatan Kledung, ada tanda Kledung Embung di sebelah kanan jalan.

Wisatawan yang datang dari arah Wonosobo akan menemukan tanda bertuliskan Embung Kledung di sisi kiri jalan setelah memasuki Tugu Perbatasan Temanggung. Dari jalan raya, ikuti petunjuk berupa tanda Embung Klade. Nantinya mereka akan melewati jalan tuang dan jalan berbatu. Maka Anda akan menemukan tempat wisata ini.

Baca Juga: 10 Potret Pemandangan Sigandul, Tempat Gathering Terbaru di Temanggung!

3. Aktivitas Menarik di Embung Klade

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Info Wisata Embung Kledung Temanggung: Lokasi, Aktivitas dan TipsBusana Embung (instagram.com/wiznuprasty)

Berbagai kegiatan wisata dapat dilakukan di Embung Klederung, terutama yang berkaitan dengan kegiatan alam. Sebagai kawasan wisata outdoor, pengunjung bisa mendirikan tenda untuk camping sehingga berkesempatan menyatu dengan alam sambil menikmati suasana asri.

Kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah memberi makan ikan. Ada banyak sekali ikan hias air tawar yang memenuhi danau yang sangat besar. Pengunjung bisa membawa makanan ikan sendiri dari rumah.

Daya tarik lain yang tidak boleh dilewatkan adalah keindahan matahari terbit. Pemandangannya tentu lebih menawan jika dipadukan dengan penataan alam yang eksotis.

4. Fasilitas di Embung Clothing

Info Wisata Embung Kledung Temanggung : lokasi, kegiatan dan tipsPakaian embung (instagram.com/koekooooo)

Embung Klederung telah dianugerahi beberapa fasilitas umum yang cukup memadai. Fasilitas ini termasuk mushola, tempat parkir dan toilet juga.

Sayangnya, destinasi wisata ini tidak menawarkan akomodasi homestay. Bagi wisatawan yang masih ingin bermalam, bisa mendirikan tenda dan berkemah di sini.

5. Tips menuju Embung Klung

Info Wisata Embung Kledung Temanggung : Tempat, Kegiatan dan TipsPakaian embung (instagram.com/amos_pls)

Tips yang harus diperhatikan wisatawan saat berkunjung. Jika Anda memutuskan untuk berkemah, Anda disarankan untuk meminta izin kepada pengelola terlebih dahulu. Jika tidak memiliki tenda untuk berkemah, wisatawan bisa menyewa tenda dari pihak administrasi karena sudah disediakan.

Destinasi wisata ini menonjol karena keindahan alamnya. Oleh karena itu berbeda Pekerjaan foto instagic pengunjung dapat menggunakan.

Anda dapat mengambil foto di ayunan dengan latar belakang danau dan pegunungan atau selfie di kursi dengan tanaman merambat. Tak berhenti sampai di situ, ada juga tangga warna-warni, taman perkebunan, rumah pohon, yang juga menarik untuk difoto.

Berwisata ke Embung Kledung bisa menjadi alternatif menarik untuk liburan panjang atau akhir pekan di Temanggung. Suasana asri dan didukung panorama alam yang memikat tentunya akan membuat liburan semakin menyenangkan. Ayo, cepat ke sini!

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Temanggung Unik Dengan Nama Anti Mainstream

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button