INACRAFT 2023 Para Seniman Kreatif Didorong Menjadi Agen Perubahan untuk Kebangkitan Ekonomi - WisataHits
wisatahits

INACRAFT 2023 Para Seniman Kreatif Didorong Menjadi Agen Perubahan untuk Kebangkitan Ekonomi

INACRAFT 2023 Para Seniman Kreatif Didorong Menjadi Agen Perubahan untuk Kebangkitan Ekonomi

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) yang hadir di Jakarta International Handicraft Fair (INACRAFT) 2023 untuk menjadi agen perubahan bagi kebangkitan ekonomi nasional.

Menparekraf Sandiaga Uno saat mewakili Presiden Joko Widodo membuka secara resmi INACRAFT 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Rabu (1/3/2023) menjelaskan Indonesia masuk 3 besar dunia, karena ekonomi kreatif bisa jadi berada di urutan ketiga. tempat setelah Amerika dan Korea Selatan.

Menparekraf mendorong para seniman kreatif dari INACRAFT menjadi agen perubahan untuk kebangkitan ekonomiMenparekraf mendorong para seniman kreatif dari INACRAFT menjadi agen perubahan untuk kebangkitan ekonomi

Pemerintah harus mampu mendukung para pelaku UMKM ekonomi kreatif agar sektor ini bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Presiden Joko Widodo juga mendukung.

Karena presiden juga seorang pengusaha yang sangat merasakan keberadaan INACRAFT.

Oleh karena itu, para pelaku kreatif kreatif terpanggil menjadi agen perubahan untuk pemulihan ekonomi. Mari dukung INACRAFT dengan semangat kebanggaan buatan Indonesia”,

dia berkata.

INACRAFT tahun ini berlangsung dari 1-5 Maret 2023 menampilkan kerajinan tangan berkualitas premium dan kekayaan tradisi, seni, dan budaya Sulawesi Selatan dengan slogan “The Authentic South Sulawesi”.

Tahun ini, pameran INACRAFT menarik 1.118 usaha kecil dan menengah (UKM), mengisi 1.200 stan yang terdiri dari 904 anggota ASEPHI, 214 non anggota dan 61 peserta binaan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pariwisata. Ekonomi Kreatif, Kementerian BUMN, dan Kementerian Hukum dan HAM, 35 BUMN, 255 peserta binaan dinas atau Dekranasda.

Pemprov Sulsel mengisi Icon Pavilion dengan membawa miniatur kapal Pinisi ke area pameran utama bersama perwakilan dari tiga suku yakni Bugis, Makassar dan Toraja ke masing-masing gerbang INACRAFT.

Target yang ingin dicapai adalah transaksi ritel sebesar Rp 145 miliar dengan kontak bisnis diharapkan mencapai US$ 12 juta atau sekitar Rp 182 miliar.

“Target transaksi sebelum pandemi Rp 140 miliar. Kami berharap tahun ini bisa melebihi target sebelumnya,”

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button